Cerita Arga Budirahman, Pesepeda yang Berhasil Kibarkan Bendera Indonesia di Malaysia

Berbagisemangat.com – Mungkin banyak orang yang belum kenal dengan Westbike. Westbike merupakan sebuah komunitas yang diprakarsai oleh Hendi Rachmat. Awalnya, Westbike hanya merupakan komunitas dan toko sepeda. Namun, Hendi Rachmat yang melihat jeli ada pasar dalam jasa kurir memanfaatkan peluang tersebut untuk membuat inovasi baru.

Ia membuat sebuah brand bernama Westbike Messenger Service (WMS) yang menggabungkan antara jasa kurir dan sepeda. Sehingga, pengiriman dokumen ataupun produk lainnya dikirim menggunakan kayuhan sepeda oleh WMS ini. Tak hanya berhasil dengan inovasi kurir bersepedanya, anggota komunitas Westbike baru-baru ini juga memenangkan kejuaraan di Malaysia.

Arga Budirahman Westbike [sumber gambar]

Ialah Arga Budirahman yang berhasil menyabet peringkat terbaik dalam 3 series Selangor Criterium Series 2018 dan layak mendapatkan gelar juara umum di kelas fixed gear. Sebelumnya, Arga Budirahman berangkat berkompetisi dengan hati yang berat, sebab peringkatnya turun sebelum menjalani Selangor Criterium Series 2018. Namun, dengan kegigihannya, ia berhasil menaklukkan Daniel Wong dari tim Mayhem dan Syafiq Rahmat dari tim Yellow Bike.

Balapan sepeda Westbike [sumber gambar]

Balapan ini menggunakan sistem 15 menit dan tiga lap. Sementara perhitungannya menggunakan sistem poin klasemen, tiap pembalap mendapatkan poin dalam setiap seri, dikutip dari bola.kompas.com.  Ketiganya memiliki selisih poin yang cukup ketat, yaitu Arga Budirahman 12 poin, Daniel Wong 12 poin, dan Syafiq Rahmat 11 poin.

Arga Budirahman Juara Umum Fixed Gear 2018 [sumber gambar]

Arga Budirahman pun mengucapkan rasa syukurnya sekaligus terima kasih pada rekan-rekan yang telah mendukung. “Alhamdulillah latihan saya sebelum berangkat membuahkan hasil di series terakhir ini, mengingat pada series kedua bulan lalu saya melorot finish di urutan ke-9. Namun, saya fokus dan berkonsentrasi guna mengibarkan merah putih di laga terakhir ini,” ungkapnya. Meskipun telah meraih gelar juara umum pada kelas fixed gear di tahun ini, Arga Budirahman tidak berhenti sampai di sini saja. Ia masih harus terus berlatih untuk pertandingan selanjutnya. Terlebih lagi, dalam waktu dekat ia akan menghadapi kompetisi baru di Indonesia.

Tim Westbike [sumber gambar]

Ia menyatakan akan segera pulang ke Indonesia dan menyiapkan diri untuk balapan 27 Criterium tanggal 17 November 2018 dalam rangka Indonesia Fixed Day 2018. Arga pun akan kembali bertatap muka oleh rival-rivalnya dari Malaysia dan Singapura. Sepertinya, bakal sengit, nih, pertandingan Arga di Indonesia Fixed Day 2018.

Related posts