Curhatan ”Mama Aku Pingin Sekolah” Ramai di Medsos, Netizen: Percayalah, Doa Ibu Adalah Karunianya Anak

Berbagisemangat.com – Media sosial bukan sekadar tempat pamer kekayaan, berulah gila, atau mencari sensasi semata. Di beberapa kasus, media sosial dimanfaatkan juga untuk membantu sesama.

Di Twitter sendiri, banyak aksi netizen yang coba meng-capture momen perjuangan seseorang dalam mencari rezeki dan berkat cuitan tersebut, tak sedikit dari mereka yang merasa terbantukan. Nah, hal lain yang juga dilakukan di medsos adalah membantu mewujudkan mimpi yang rasanya sulit terwujud.

Seperti yang dilakukan @xojungkim yang mencoba menyampaikan curahan hati seorang anak bernama Saparudin yang ingin sekali bersekolah. Dalam cuitannya, warganet ini menuliskan caption sebagai berikut;

Twitter please do the magic for saparudin

Adik ini selalu nangis karena pengen sekolah. Mamanya sampai bilang “doakan mama ya nak agar mama bisa punya rejeki buat biaya kamu sekolah” 😭😭😭😭

Aku harap adek saparudin bisa terwujud cita-citanya buat sekolah

cuitan netizen

Dalam postingan tersebut, @xojungkim juga coba mengutip ulang postingan Facebook Eris Riswandi. Postingan ini berisi curahan hari Saparudin kepada ibunya dan berharap bisa bersekolah. Berikut curhatan hati Saparudin yang coba diungkapkan ulang Eris;

MAMA AKU PINGIN SEKOLAH

Begitu setiap hari permintaan Saparudi, anak berusia 7 tahun dari Desa Simpang RT 04/ 02, Cikajang, Garut, sambil menangis.

Ibunya hanya bisa berkata, “Doakan mama, ya, nak, agar mama bisa punya rezeki buat biaya kamu sekolah”.

Di saat bangun tidur, Saparudin selalu bingung harus berbuat apa, mau main tapi teman-temannya tidak ada karena berangkat sekolah semua, dia hanya bisa menyaksikan teman-temannya tertawa riang dengan baju seragam SD saat berangkat menuju sekolah.

Bantu Saparudin dengan share postingan ini agar bisa sampai ke pemerintah daerah atau pemerintah provinsi, atau bahkan sampai ke pemerintah pusat di Jakarta.

Kalian juga bisa menyumbang Saparudin untuk membeli seragam sekolah, buku, tas, dan peralatan sekolah lainnya. Semoga tahun depan Saparudin sudah bisa sekolah. Amin.

Detail lokasi: Desa atau Kelurahan Simpang RT 04/02, Kecamatan Cikajang, Garut, Jawa Barat. Kode Pos 44171.

Untuk sementara, bagi kalian yang mau membantu disarankan langsung datang ke lokasi, ya. Yang di luar kota bisa japri, lagi nyari orang yang deket sama lokasi untuk penitipan sumbangan. Kalau saya pribadi nggak bisa menggalang dana, nggak bisa ke lokasi soalnya.”

cuitan netizen

Cuitan ini langsung ditanggapi banyak netizen lainnya. Beberapa netizen juga menyelipkan doa terbaik untuk Saparudin agar dia bisa bersekolah dan menggapai mimpinya.

Salah satunya datang dari akun Twitter @Lutfinsufal29, “Nak percaya sama doa ibumu, percaya sama dirimu sendiri. Kelak kau akan sukses dunia dan akhirat. Doa ibumu itu benar-benar karunia untukmu. Sing ageng rezekina, bu kanggo murangkalih sing sehat,” cuitnya.

Please follow and like us:

Related posts