Deddy Corbuzier Mualaf, Masjid Al-Mbejaji Gelar Salat Jumat Kali Pertama

Berbagisemangat.com – Masjid Al Mbejaji yang berada di dalam Kompleks Ponpes Ora Aji di Dusun Tundan RT/RW 01/01 Purwomartani, Kalasan, Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai dibersihkan jelang pensyahadatan mantan pesulap Deddy Corbuzier pada Jumat (21/6/2019).

Menurut rencana di Ponpes Ora Aji, Deddy Corbuzier bakal mengucapkan dua kalimat syahadat dengan disaksikan pembimbing rohaninya, sekaligus pendiri ponpes tersebut, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

“Yang jelas, kami besok disuruh bersih-bersih masjid dan pondok,” kata Anggota Tim Penjadwalan Agenda Gus Miftah, Irfan Fuadi Kamis (20/6/2019).

Meski begitu, ada yang spesial dari Masjid Al Mbejaji. Lantaran, khusus Jumat (21/6/2019) akan dilaksanakan Salat Jumat untuk kali pertama untuk menyambut pensyahadatan Deddy Corbuzier. Padahal, sebelumnya tidak pernah diselenggarakan Salat Jumat di sini.

“Besok di sini ada jadwal Salat Jumat. Biasanya tidak (ada), tadi pagi disuruh persiapan,” katanya

Irfan menceritakan, beberapa waktu yang lalu, Deddy pernah ingin mengunjungi masjid tersebut, namun karena sakit rencana kunjungannya dibatalkan.

“Belum pernah ke sini. Soalnya dulu ketika mau datang ke pondok, Mas Deddy ditimpa sakit,” paparnya

Selain itu, Irfan mengaku senang sekaligus bahagia mendengar kabar Deddy akan mengunjungi Ponpesnya. Terlebih kunjungan Deddy bukan kunjungan biasa.

“Jelas sangat senang, dan yang membuat bahagia belum mau bersyahadat dan memutuskan untuk masuk Islam,” ujarnya.

Related posts