Demi Bantu Korban Tsunami, Pemain Sepak Bola Ini Rela Lelang Medali SEA Games 2017

Berbagisemangat.com – Selain kerugian materiel, Tsunami Banten dan Lampung tahun lalu juga tulisankan cerita manis dengan munculnya beberapa manusia berhati malaikat. Seperti tidak mengharapkan pujian atau imbalan, beberapa orang tersebut malahan terlihat selalu rela mengeluarkan 1000 tenaganya untuk memberikan bantuan atau support. Salah satunya contohnya adalah Ryuji Utomo, pesepakbola asal Jakarta yang melakukan aksi simpati kepada anak bernama Aditia.

Kisah pilu bocah 13 tahun itu disebut-sebut menjadi pemicu mantan pemain Liga Thailand tersebut melakukan hal simpatik. Usut punya usut, Aditia menjadi sebatang kara setelah keluarganya menjadi korban Tsunami. Dan saat kejadian miris tersebut, ia mendapati kedua orang tuanya tidak ada setelah pulang latihan sepak bola. Dan berikut aksi hebat Ryuji Utomo yang melelang medali SEA Games 2017-nya.

Alasan Ryuji Utomo melakukan lelang

Ryuji dan SEA Games 2018 [Sumber Gambar]

Ternyata selain terketuk hatinya dengan kisah pilu Aditia, mantan punggawa Arema Malang ini punya alasan hebat kenapa pada akhirnya melakukan aksinya tersebut. Seperti dikutip penulis dari Instagram-nya yakni @ryujiutomo, pemuda 23 bertutur kalau “mungkin bagi setiap atlit medali merupakan barang yang sangat berharga, tapi menurut saya prestasi tidak ada artinya kalau tidak dapat digunakan untuk membantu sesama dan menjaga mimpi generasi penerus bangsa”. Dalam dia juga berharap dengan hal ini dapat membantu Aditia untuk kedepan menjadi pesepakbola berprestasi.

Instagram menjadi media Ryuji melelang medali

 

Masih terkait aksi mulia Ryuji. Dalam melakukan pelelangan medali tersebut, ia rupanya memilih menggunakan media sosialnya pribadinya. Di Instagram-nya, ia membeberkan bagaimana tata cara kalau ingin berpartisipasi dalam aksi mulia tersebut. Di sana juga terlihat sepatu bola brand terkenal dan jaket Timnas yang diikutsertakan untuk dilelang.

Medali yang didonasikan oleh Ryuji, mempunyai jenis perunggu didapatkannya setelah Timnas mampu menggulung Myanmar di babak perebutan tempat ketiga SEA Games bulan Agutus dua tahun lalu. Ketika Tim Merah Putih menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Related posts