Demi Beli Susu Untuk Anak, Ayah Ojol Ini Gadai HP Hingga Hutang Kesana-Kemari

Belum lama ini kisah Ayah ojol asal Tangerang viral karena tak bisa membeli susu dan pampers untuk anaknya dikarenakan sepi orderan di musim pandemi. Disaat pandemi memang banyak pencari rezeki yang memakai jaket hijau ini sepi orderan dan tak ada pemasukan sama sekali. Begitu pula dengan kisah ayah ojol asal depok ini yang bernama Agus yang kesulitan membeli susu untuk anaknya yang menderita Down Syndrome, Hidrosefalus, Hipotiroid, dan Gizi Buruk.

Semenjak pandemi ini, pendapatannya menurun bahkan tak mendapatkan orderan sama sekali. Meski dapat orderan, tapi pria yang sudah 4 tahun jadi ojol itu tak memegang uang cash karena masuk ke Ovo.

“Kadang juga narik seharian ga dapet order sama sekali… Alhamdulillahnya, Ayahnya kalo pas narik suka dapet nasi kotak atau¬† suka ada yang bagi sembako dijalan jadi bisa makan walaupun seadanya… Cuma kadang bingung kalo pas susu habis harus pinjem sana-sini” ungkap sang istri, Sali Hani.

Hal ini pula yang membuat Agus terpaksa berhutang kepada tetangga sekitar untuk membeli susu untuk anaknya karena tak ada uang. Hingga ia pernah menggadaikan HPnya untuk beli susu anaknya. Tak jarang tetangga yang kasian melihat Agus ini langsung memberikan susu dan pampers untuk anaknya.

Anaknya sendiri, Satria Ali Zabir belum bisa makan dan minum sehingga membutuhkan susu. Selain itu Satria juga menderita penyakit yang mengharuskannya dirawat dirumah sakit. Ayahnya tak ada biaya untuk membawa Satria ke Rumah Sakit Umum tanpa BPJS. Sebenarnya bisa memakai BPJS, tetapi RS tersebut jauh dari rumah dan orang tuanya takut terpapar virus corona mengingat kondisi imun Satria yang lemah dan gampang sakit, sehingga Satria tak dibawa ke Rumah Sakit rujukan BPJS.

Mari bantu Ayah Agus ini beli susu lagi untuk Satria anaknya dan juga bisa membantu Satria untuk berobat kerumah sakit lagi.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

BANTU DEK SATRIA SEMBUH DARI DOWN SYNDROME, HIPOTIROID, DAN GIZI BURUK . Dek Satria waktu lahir prematur, sempat terminum air ketuban, kemudian di usia 6 bulan mengalami kejang dan dirawat di Rumah Sakit Depok. . Masuk usia 1 tahun, Dek Satria sakit panas, dokter mengatakan bahwa Dek Satria mengalami Down Syndrome dan ada Flek Paru. . Setelah usia 2 tahun, Dek Satria diare yang mengakibatkan dehidrasi berat, hingga penurunan kesadaran. Ternyata sistem syarafnya terganggu, setelah dilakukan CT Scan hasilnya Meningoensefalitis. . Kondisi saat ini Dek Satria masih sering demam, karena pengaruh Hipotiroid. Dokter belum menyarankan makan makanan padat, karena lehernya belum bisa tegak, takut tersedak. Jadi hanya minum susu saja. . Setelah Hipotiroidnya tertangani, baru akan dilakukan pemeriksaan lanjutan untuk syaraf, jantung, paru-paru, gizi, mata, THT, dan juga tumbuh kembangnya. Karena untuk terapi masih jauh kata dokter, yang terpenting mengobati jaringan-jaringan syaraf yang terganggu terlebih dahulu. . Ayah Dek Satria berprofesi sebagai driver ojek online. Dengan orderan yang tidak menentu, kadang juga sepi orderan, jadi bingung pinjam sana-sini untuk beli susu. Karena asupan gizi Dek Satria saat ini hanya susu saja. . DATA DIRI: Satria Ali Zabir berusia 3,7 tahun, merupakan putra dari Bapak Agus dan Ibu Salihani. Beralamat di Jalan Kembang, Kampung Lio RT 002 RW 019 No. 70, Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat. . MARI KITA BANTU DEK SATRIA UNTUK SEMBUH . OPEN DONASI untuk Dek Satria Berakhir sampai tgl 26 Oktober 2020 KIRIM Melalui Rekening Resmi: ⬇️ ________________________________________ 🏧 BNI: 0611-2200-36 🏧 BRI: 2197-01001-665539 ➡️ a/n: Rumah Berbagi Semangat . 🏧 BCA: 0300-647-057 🏧 MANDIRI: 138-00138-73893 ➡️ a/n: Nur Azis Kurnianto ✅ Founder @BerbagiSemangat ________________________________________ Kirim bukti transfer, Dengan Format: 💬 Nama_DEK SATRIA_Nominal 📲 Kirim via WA: 085877297730 ________________________________________ Cek Program ➡️ @SemangatSedekah Untuk melihat laporan dan donasi lainnya. . . #BerbagiSemangat #SemangatSedekah #Donasi #Sedekah

Sebuah kiriman dibagikan oleh SEMANGAT SEDEKAH (@semangatsedekah) pada

Related posts