Demi Selamatkan Nyawanya, Petani Ini Terpaksa Potong Kakinya Sendiri

Berbagisemangat.com – Seorang petani asal Nebraska, Amerika Serikat terpaksa memotong kakinya sendiri untuk menyelamatkan nyawa. Pria bernama Kurt Kaser (63) tersebut diketahui berprofesi sebagai seorang petani.

Kurt harus mengalami nasib yang sangat nahas saat sedang bekerja. Pasalnya saat ia sedang mengangkut karung yang berisi jagung, Kurt tidak sengaja menginjak mesin penggiling biji dan hal itu menjebak kaki kirinya.

Kaki kirinya tersangkut ke dalam mesin jagung dan tergilas. Dilansir dari Detik.com, Kurt mengaku tak tahu harus berbuat apa karena ketakutan mesin itu akan semakin menyedotnya dan menggiling tubuhnya hidup-hidup.

“Aku nyaris menyerah. Aku tak bisa menemukan ponselku dan tentu percuma berteriak di tengah-tengah kebun seluas 600 hektar,” ungkapnya.

Demi menyelamatkan hidupnya, Kurt memutuskan untuk memotong kakinya sendiri. Ia memotong kakinya menggunakan pisau yang kebetulan saat itu ia kantongi di dalam sakunya. Bahkan Kurt mengaku dirinya bisa merasakan saraf-saraf di ototnya saat melakukan tindakan tersebut.

“Saat aku memotongnya, aku bisa merasakan saraf-sarafnya seakan menyetrum. Akhirnya aku bisa membebaskan diriku,” ungkapnya.

Setelah memotong kakinya sendiri demi menyelamatkan hidupnya, Kurt kemudian berusaha merangkak menjauhi mesin. Ia merangkak sekitar 50 meter untuk mengambil ponselnya dan meminta pertolongan.

Kemudian ia langsung menelpon pihak rumah sakit. Setelah kejadian tersebut Kurt langsung dilarikan ke rumah sakit. Ia juga masih dalam keadaan sadar saat dibawa ke rumah sakit. Ia kemudian dirawat di pusat rehabilitasi untuk menunggu kakinya pulih dengan sempurna.

Meski sudah selamat dari maut, kondisi Kurt tentunya tidak seperti sedia kala. Apalagi ia harus kehilangan kaki kirinya setelah insiden kecelakaan tersebut. Namun untungnya dirinya mendapatkan kaki prostetik. Ia pun merasa bersyukur karena akhirnya ia tetap bisa berjalan walaupun dengan kaki palsu.

Ia sempat pesimis karena banyak melihat pasien yang berada di rumah sakit tidak bisa berjalan dan masih menggunakan kursi roda.

Seorang pria berusia 63 taun bernama Kirt harus mengalami nasib nahas saat sedang bekerja. Pasalnya pria asal Nebraska tersebut nekat memotong kaki kirinya sendiri lantaran dirinya tersangkut di mesin penggiling biji.

Beruntungnya nyawa Kurt terselamatkan setelah insiden menyeramkan tersebut. Kurt juga mendapatkan prostetik dan itu membuatnya bersemangat untuk menjalani kehidupan di masa depan.

Related posts