Demi Wujudkan Pemintaan Terakhirnya, Pasangan Lansia Ini Memutuskan Menikah, Ada Kisah Haru di Baliknya

Berbagisemangat.com – Sebuah pernikahan dilakukan oleh pasangan lanjut usia yang berusia 76 dan 80 tahun. Meski sudah lanjut usia, kedua pasangan ini memutuskan menikah, karena sebuah alasan yang cukup mengharukan.

Seperti dikutip dari The Malay Mail melalui World of Buzz, upacara sederhana tersebut berlangsung pada Jumat (11/1/2019) di Rumah Sakit Umum Sarawak, Kuching, Malaysia.

Video pernikahan tersebut kemudian diunggah di Facebook, pasangan pria diketahui bernama Chan Teck Kong dan pasangan wanitanya Peggy Chai.

Chan terlihat mendorong kursi roda Peggy sambil diiringi beberapa orang dibelakangnya. Pada akhirnya kedua sejoli lanjut usia ini mengucap bertukar sumpah sehidup semati setelah 30 tahun bersama.

Menurut keterangan, Chan memberi tahu mereka bahwa pernikahan ini adalah permintaan terakhir Peggy.

“Aku akan merawatnya selama sisa-sisa hari-harinya. Saya sangat mencintainya, kata-kata saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya,” jelas Chan.

Pasangan ini ketika mengucap sumpah sehidup semati

 

Pasangan ini sebelumnya berkenalan 30 tahun lalu ketika Peggy mendaftar di kelas dansa Chan, romansa mereka dimulai ketika Peggy kehilangan suaminya.

Setelah itu, Chan yang pensiun pada 2015 mendedikasikan waktu dan kekuatannnya untuk merawat Peggy yang menderita kanker ovarium stadium 4.

Kemudian, sekitar dua bulan lalu, Peggy dirawat di unit perawatan paliatif di Sarawak, Malaysia.

“Beberapa hari sebelum kami menikah Jumat lalu, ia memberi tahu Pastor Wong yang mengunjungi pasien di rumah sakit secara teratur bahwa ia ingin menikah denganku,” lanjut Chan.

“Dia punya banyak energi hari itu. Saya pergi keluar untuk membeli barang-barang dan ketika saya kembali, Pastor Wong memberi tahu saya keinginan Peggy, saya langsung setuju untuk menikahinya,” tambahnya.

Karena itu, Chan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dokter, perawat, dan staf rumah sakit, karena telah menyatukan pernikahannya.

Dia juga berterima kasih kepada mereka karena membantu keinginan Peggy menjadi kenyataan di saat-saat terakhirnya.

Netizen yang melihat pasangan bahagia itu juga memberi selamat kepada mereka dan berharap bahwa mereka akan hidup bahagia selamanya.

Related posts