Difabel di Wonosobo Turun ke Jalan Bagikan Sembako dan 1.000 Masker

Berbagisemangat.com – Ikatan Disabilities Wonosobo (IDW) membagikan masker dan paket sembako kepada warga yang membutuhkan di masa pandemi virus Corona atau COVID-19. Mereka datang ke Pasar Induk Wonosobo, Pasar Kertek, dan berada di pinggir-pinggir jalan di Wonosobo.

“Kami berharap bisa memberikan pesan kepada masyarakat. Kalau memang mereka terpaksa tetap beraktivitas, harus sesuai anjuran pemerintah, salah satunya mengenakan masker,” ujar Ketua IDW Saiful Rohman saat membagikan masker di Pasar Induk Wonosobo, Kamis (9/4/2020).

Sebanyak 1.000 masker kain ini merupakan hasil donasi dari anggota IDW. Dari hasil yang terkumpul, salah satu anggota menjahit masker ini selama seminggu.

“Dana kami kumpulkan mandiri, ada yang bisa menyumbang tenaga dengan menjahit. Memang butuh waktu lama, sekitar satu minggu,” kata dia.

Selain 1.000 masker, mereka juga membagikan 70 paket sembako kepada masyarakat, terutama yang tidak mampu. Sebab, banyak masyarakat yang saat ini sudah mulai terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus Corona.

“Kami ingin membantu sesama. Selain itu, untuk edukasi, dengan keterbatasan bukan berarti mematikan rasa kemanusiaan kita. Jangan sampai dengan physical distancing malah menutup rasa kepedulian kita. Jangan seperti itu, kita harus tetap bersama, tolong-menolong,” tuturnya.

Selain kegiatan ini, IDW akan melakukan kegiatan sosial. Nantinya, sasarannya adalah panti asuhan. Sebab, dikhawatirkan, dengan kondisi ekonomi saat ini, banyak donatur panti asuhan yang terdampak.

“Kami agendakan nanti saat Bulan Ramadhan, sasarannya adalah panti asuhan di Wonosobo,” ujarnya.

Artikel : detik.com

Related posts