Digelar Saat Pandemi Corona, Pesta Kawinan di Deli Serdang Dibubarkan Polisi

Berbagisemangat.com – Aparat gabungan dari TNI dan Polri beserta pihak Kecamatan membubarkan pesta pernikahan warga di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Pesta dibubarkan demi mencegah penyebaran virus Corona.

“Pada Kamis (26/3) di Desa Rumah Deleng Kecamatan Bangun Purba. Saya bersama Danramil dan Camat mengimbau kepada yang melakukan hajatan agar membubarkan pesta, demi kenyamanan kita bersama,” jelas Kapolsek Bangun Purba AKP Soedarjanto, Jumat (27/3/2020).

Soedarjanto mengatakan pembubaran ini dilakukan sesuai Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis. Salah satu poin dalam maklumat itu, kata Soedarjanto, adalah larangan mengumpulkan massa.

“Imbauan membubarkan pesta ini berdasarkan Maklumat Kapolri Nomor Mak.02/III/2020. Yaitu kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan penyebaran virus COVID-19. Salah satunya dilarang melakukan pekerjaan yang mengumpulkan massa,” jelasnya.

Soedarjanto menjelaskan pembubaran ini tidak mendapatkan perlawanan dari masyarakat. Setelah diberi penjelasan oleh pihaknya, pelaksanaan pesta kemudian tidak dilanjutkan.

“Setelah diberi penjelasan oleh pihak Kepolisian dan Pemerintah Kecamatan, keluarga bisa menerima dan bersedia membubarkan pesta dan tidak melanjutkannya,” ucapnya.

Sebagai informasi, Deli Serdang saat ini menjadi wilayah dengan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona terbanyak di Sumut. Wilayah dengan ODP terbanyak berikutnya adalah Medan.

Berdasarkan situs resmi yang dibuat Pemkab Deli Serdang, terdapat 750 ODP di wilayahnya. ODP tersebut tersebar di 22 kecamatan yang ada di Deli Serdang.

Sumber : detik.com

Related posts