Dilahirkan Tanpa Kelopak Mata, Bocah Asal Jawa Timur Ini Viral Karena Memiliki Suara Emas

Berbagisemangat.com – Setiap anak yang lahir adalah hadiah istimewa dari Tuhan bagaimanapun keadaan mereka. Kalau kata orang tua, anak adalah amanah, maka harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Hal inilah yang mungkin dirasakan oleh orangtua Azzam Nur Mukjizat.

Azzam lahir sebagai difabel yang tidak memiliki kelopak mata, sehingga bagian mata terlihat rata. Walaupun begitu, bocah berumur 6 tahun tersebut tetap ceria layaknya anak kecil seusianya. Nah, lengkapnya kisah hidup Azzam, simak deh uraiannya berikut

Difabel sejak lahir

Lahir dengan nama Azzam Nur Mukjizat, ia adalah anak dari pasangan Jumain dan Solikhatun asal Mojokerto. Sejak lahir, pihak rumah sakit tak tega mempertemukan Azzam dengan ibunya karena kondisi tersebut. Mengetahui anaknya lahir dengan keterbatasan fisik, orangtua Azzam bermaksud melakukan operasi, sayangnya tidak diperbolehkan oleh dokter. Bahkan dokter yang berasal dari Amerika mengatakan bahwa Azzam lebih baik dalam kondisi seperti itu. Jika dibuka (dioperasi) efeknya malah akan buruk. Karena tak punya kelopak, jika dibedah Azzam malah akan punya mata yang terbuka terus menerus. Hal ini jelas berbahaya dan membuatnya tak bisa berkedip.

Punya suara yang merdu


Di balik keterbatasannya, Azzam adalah anak yang sangat ceria. Ia bisa berlari tanpa menabrak objek yang ada di sekelilingnya, mampu naik-turun tangga, serta bisa bersepeda seperti kebanyakan orang normal. Di usianya yang masih belia, ia sudah mampu bernyanyi dengan suara yang memukau. Solikhatun mengatakan bahwa tak ada yang mengajari Azzam menyanyi. Ia belajar dari mendengarkan CD yang ada di rumah. Bakat tersebut sudah ia buktikan dengan menjadi juara saat mengikuti kompetisi menyanyi di Sekolah Dasar Luar Biasa se-Jawa Timur.

Sering diundang ke acara dan mendapat bayaran yang lumayan


Selain berprestasi menyanyi di sekolah, Azzam kerap mendapat undangan mengisi acara di sekitar lingkungan di mana ia tinggal, hal tersebut juga diakui oleh sang ibu. Namun, ibunya mengatakan bahwa ia mengizinkan Azzam menyanyi demi memunculkan bakatnya, bukan untuk mencari uang. Dari kegiatan naik panggung dan menyanyi, Azzam bisa menerima uang dengan nominal terkecil Rp500 ribu rupiah. Kadang, satu kali mengisi acara bisa menghasilkan satu juta lebih.

 

Related posts