Diza, Si Kembar Yang Berjuang Melawan Luekimia, Kini Harus Bolak-balik Untuk Kemoterapi

Berbagisemangat.com – Denis Satria Wahyudi dan Diza Salbia Wahyudi adalah anak kembar, dimana Diza harus mengidap penyakit leukimia, tepatnya pada tahun 2019 Diza sering mengalami demam lama tak kunjung sembuh sampai harus bolak-balik rawat inap di Rumah Sakit. Ia di diagnosa menderita DBD karena HB dan Trombositnya sangat rendah serta Leukosit yang sangat tinggi.
.
Selama 3 hari, Diza dirawat di RSUD Bekasi dan dirujuk ke RS tipe A guna menjalani test lebih lanjut namun orangtuanya harus membuat BPJS terlebih dahulu. Setelah menjalani test BMP di RSUP Cipto Mangunkusumo, ternyata Diza mengidap Leukimia Akut.
.
Setelah 1 tahun berlalu, Kini Diza harus rutin bolak balik rumah sakit untuk kemoterapi selama seminggu 2 kali. Ia biasanya mual muntah, rambutnya rontok dan tak mau makan berhari-hari setelah di Kemo. Sehingga susu untuknya diganti Susu Pediasure untuk menjaga agar tak kekurangan nutrisi meski orangtuanya tak mampu untuk membeli susu itu.
.
Ayahnya hanya bekerja sebagai tukang ojek dan ibunya bekerja sebagai tukang cuci gosok baju tentu berat untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari keluarga dan demi membantu biaya pengobatan Diza.
.
“Jujur yang paling berat buat kami itu biaya untuk ongkos Diza ke RS, dengan kondisi pas-pasan dan ga menentu kadang bikin diza menunda kontrol dan juga kemo, padahal dokter menyarankan agar jangan pernah ada penundaan untuk kemoterapi” Kata Ibu Diza.
.

Related posts