Dokter di AS Pasang Lego untuk Kura-kura Tak Berkaki Belakang

Berbagiemangat.com – Seorang dokter magang zoologi di Rumah Sakit Pendidikan Hewan di Universitas Negeri Louisiana (LSU Veterinary Medicine’s) membuat kaki baru untuk kura-kura kotak jantan dewasa.

Pedro, nama kura-kura itu, adalah hewan peliharaan milik Sandra Traylor yang ditemukan kehilangan kaki belakangnya. Sandra kemudian membawa kura-kura malang tersebut ke LSU Veterinary Medicine’s dan ditangani oleh salah seorang dokter bernama Kelly Rockwell.

“Saya terkesan dengan ketertarikan yang mereka tunjukkan pada kura-kura kotak. Terkadang orang memiliki gagasan bahwa hewan peliharaan hanyalah kucing dan anjing,” kata Kelly Rockwell melalui situs resminya, Sabtu (22/6).

Rockwell mengatakan luka di kaki belakang kura-kura tersebut sudah sembuh cukup baik. Melihat kondisi kura-kura itu kesulitan berjalan, Rockwell berpikir membuatkan roda sebagai pengganti kaki baru Pedro.

Dengan menggunakan casing jarum suntik dan balok lego, sebuah kaki baru untuk Pedro berhasil dipasang. Kini, Pedro bisa bergerak lebih cepat dan lincah dibanding kura-kura lain.

“Saya sangat senang sekali. Dia (Pedro) langsung menyesuaikan diri dengan mereka. Dia mundur, berbalik, bolak-balik,” kata Traylor, sang pemilik.

Related posts