Dr Wachyudi Muchsin Berikan Beasiswa untuk Anak Sopir Angkot Jujur

Berbagisemangat.com – Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar, dr Wachyudi Muchsin, memberikan bantuan beasiswa kepada tiga anak sopir angkot jujur, yang mengembalikan laptop penumpangnya, Nawir Dg Liwang.

Pria yang akrab disapa “Dokter Yudi” ini menyampaikan langsung pemberian bantuan beasiswa pendidikan untuk anak Dg Liwang itu, saat keduanya bertandang di Kantor Rakyatku.com, Jalan Pelita Raya, Makassar, Sabtu (12/1/2019).

“Anaknya satu SMP dan dua SD. Insyaallah semua anaknya saya kasih beasiswa,” ujar Dokter Yudi.

Bukan hanya itu, Dokter Yudi yang juga Kepala Divisi Medis RSU Wisata UIT ini, meminta Dg Liwang, membawa istrinya yang tengah sakit untuk dirawat di Rumah Sakit UIT.

“Istrinya sakit, bawa ke rumah sakit UIT. Insyaallah sakitnya kita obati. Satu sen pun tidak ada yang dibayar Dg Liwang. Katanya sakitnya gondok beracun, tim dokter akan memberikan yang terbaik buat istrinya Dg Liwang,” tambahnya.

Menurut Dokter Yudi, bantuan itu diberikan secara pribadi, maupun dari institusi rumah sakit. Ia menjelaskan, bantuan itu diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Saya merasa terpanggil, karena ini contoh yang memberikan inspirasi bagi kita semua. Bahwa kejujuran itu harus dihargai, diapresiasi. Dan Dg Liwang ini memberikan contoh kepada kita semua. Menurut saya dia kaya. Kaya batin, kaya hati. Dan itu jarang kita temui di era sekarang ini,” jelasnya.

“Kita bangga sekali memberikan kontribusi kepada orang jujur. Saya menganggap, bersyukur bisa memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan bermanfaat bagi Dg Liwang. Pendidikan anakta, janganmi pusingi. Istrita bawami ke rumah sakit hari Senin,” pungkas politisi Golkar ini.

Dg Liwang, yang menerima bantuan dari Dokter Yudi itu, menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia juga berharap, bantuan yang diberikan Dokter Yudi itu, mendapat imbalan dari Allah SWT.

“Saya bersyukur sekali. Terima kasih banyak. Allah yang akan balas semua,” ungkap Dg Liwang dengan mata berkaca-kaca.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu (9/1/2019), Dg Liwang menemukan laptop di angkotnya. Saat itu, salah seorang penumpangnya hendak mengambil laptop itu. Namun, Dg Liwang merebut laptop itu dan menyimpannya.

Sampai di lorongnya, dia meminta tolong ke rekannya, seorang tukang ojek bernama Awal, untuk mencari informasi pemilik laptop. Setelah mendapatkan identitas pemilik laptop, Dg Liwang kemudian menghubungi menggunakan ponsel Awal, dan mengembalikan laptop itu ke pemiliknya.

Tindakan Dg Liwan tersebut menuai respons positif dari banyak orang. Salah satunya yang tergugah, adalah dr Wachyudi Muchsin.

Please follow and like us:

Related posts