Dua Pekan Ditinggal Sang Ayah untuk Selamanya, Putri Chef Harada Putuskan Berhijab

Berbagisemangat.com – Kepergian Chef Harada menyisakan duka mendalam untuk keluarganya. Terlebih untuk anak perempuannya, Ayumi Harada yang mendampingi almarhum berjuang melawan penyakit sebelum menghembuskan napas terakhir pada Senin, 19 Maret 2018.

Setelah dua minggu berlalu, Ayumi nampaknya masih melepaskan kenangan bersama sang ayah tercinta. Melalui Instagramnya @ayummyy426, kerap menceritakan nostalgia bersama Chef Harada semasa hidupnya.

Tak hanya itu saja, pasca ditinggal sang ayah untuk selamanya Ayumi mengambil keputusan mengejutkan. Perempuan yang berencana melepas masa lajangnya itu kini tampil berbeda dengan mengenakan hijab.

 Ayumi Harada

Kemarin, Ayumi mengumumkan keputusan hijrahnya. Mengaku masih banyak kekurangan, dia berusaha untuk elajar lebih banyak lagi mengenai agama Islam.

” Saya masih banyak kekurangan. Ilmu dan ibadah saya masih sangat kurang. Mengenal tentang agama sayapun, masih perlu banyak belajar. Tolong untuk tidak dibandingkan dengan kalian yang sudah jauh lebih mengenal agama saya. Insyaallah saya akan siap dengan apa yg saya pilih,” tulis Ayumi.

Dara cantik ini juga menceritakan jika sempat mengalami kegalauan sebelum mantap berhijab. Pertimbangan mengenai rencana pernikahan, dan di negara mana akan menetap menjadi ganjalan hatinya.

 Ayumi Harada

” Sepertinya hal itu tidak akan terjawab sebelum saya akan mencoba terlebih dahulu. dan mengapa saya harus kawatir tentang hal itu??seharusnya tidak ya. Hidup ini adalah hidup saya, kami yg akan menjalani dan kami mempunyai kepercayaan masing masing dan cara masing masing.”

Aymi juga meminta agar keputusannya berhijab tidak dikait-kaitkan dengan kepergian sang papa. Dia menegaskan jika berubah karena diri sendiri.

” Saya ingin mencoba berubah bukan karena siapa siapa, bukan karena Papa, bukan karena nasehat orang lain juga. tapi saya ingin berubah untuk diri saya sendiri. bukan hanya mempunyai status agama Islam tapi saya tidak mengenal islam.”

 Ayumi Harada

Ternyata semua itu berawal dari ketakutan Ayumi, yang merasa tidak tahu cara yang benar untuk mendoakan kedua orang tuanya.

” Jujur, saya merasa malu, karena saya tidak tau bagaimana caranya mendoakan orangtua. Benar-benar saya merasa malu. Saat ada keinginan saja saya ingat Allah. Saat kesusahan saja saya menyebut nama Allah. Saya menyesali hal itu.”

” Dan saat ini adalah dimana hati saya masih rapuh dan masih sangat berduka.saya sedih, sakit dan menangis setiap saya mengingat papa. Sangat sensitif dan sangat emosional. banyak orang menasehati saya untuk berdoa untuk papa.”

” Karena doa anak yang papa perlu sekarang. meskipun sekarang masih perlu bantuan mama untuk didamping sholat. insyaallah doa saya sampai ke papa dan diterima oleh Allah. Pagi ini saya memutuskan untuk berkerudung. saya menangis melihat cermin, karena berbeda dengan saya yang sebelum nya.”

” Insyaallah ini yang terbaik untuk saya sekarang dan kedepan nya. Amin.”

Related posts