Foto Mahasiswa IPB Bawa Poster Semangati Ibu Yang Kena Kanker Ini Bikin Sedih

Berbagisemangat.com – Viral sebuah foto seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB)dengan potret harunya memegang karton bertuliskan pesan menyentuh. Dalam karton putih itu tertulis ” Ma! Lawan Kankernya Kakak udah di kampus terbaik #IPB.”

Dalm foto ia terlihat menangis dan sembari memegang karton dan botol mineral ditangannya. Mahsiswi yang bernama Ira Nurhaliza (18) itu merupakan mahasiswa perantauan yang berasal dari Dumai, Riau.

Ira merupakan mahasiswa Vokasi IPB dengan jurusan Manajemen Agribisnis angkatan 55. Beruntung, Ira memiliki teman baik. Temannya yang bernama Mochamad Dandi itu pun beinisiatif melakukan penggalangan dana melalui Kitabisa.com.

“Biaya rumah sakit yang terbilang mahal, birokrasi yang rumit untuk membuat BPJS/KIS/JKN serta latar belakang perekonomian keluarga Ira yang kurang mampu, membuat saya, kamu dan kita semua harus tergerak untuk membantu Ira agar Ibu nya dapat berobat dan tertangani dengan baik,” tulis Dandi.

Ira mengetahui sang ibu pertama kali mengidap kanker saat dirinya sedang menghadapi hari pertama Ujian Akhir Semester matrikulasi. Saat itu hidup Ira berubah drastis. Ibunya yang tak pernah gentar menyemangatinya hingga bisa ke titik ini harus melewati cobaan besar.

Hingga hari Sabtu, 20 Oktober 2018, total dana sumbangan yang diperoleh sudah mencapai Rp 45.193.913 dari target Rp 100 juta.

Related posts