Gara-gara Pandemi COVID-19, Sejumlah Gang di Tasikmalaya Diberi Nama Unik Oleh Warganya

Terinpirasi dari pentingnya menjaga kesehatan warga dan lingkungan selama pandemi covid -19, warga RW 02 Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat memberi nama gang yang dikaitkan dengan pandemi.

Sejumlah gang di Jalan Argasari, khususnya yang masuk wilayah RT 04 dan RT 05, RW 02, diberi nama Gang Jaga Jarak, Gang PSBB, Gang Lockdown dan Gang Masker.

Secara kebetulan selama ini sejumlah gang di RT 04 dan RT 05 itu memang tidak memiliki nama. Padahal di dalam gang itu terdapat permukiman padat.

Ketua RW 02, Sri Hartati, saat ditemui, Kamis, 9 Juli 2020 mengatakan, ide penamaan gang dikaitkan dengan pandemi Covid-19, adalah ide warga di kedua RT tersebut.

“Idenya dari warga sendiri. Keberadaan Covid-19 ini tampaknya akan menjadi bagian hidup kita. Sehingga dengan diberi nama gang seperti itu bisa untuk mengingatkan agar kita tetap waspada kesehatan,” kata Sri.

Dengan dipasangnya nama-nama gang yang identik dengan virus Covid-19, lanjut Sri, diharapkan warga tidak lengah. Walau misal zona menuju zona aman terus berlangsung, tapi disiplin menerapkan protokol kesehatan jadi tetap penting.

“Makanya ada nama gang Jaga Jarak dan Masker. Ini untuk mengingatkan warga agar selalu melakukan kedua hal itu agar terhindar dari Covid-19,” ujar Sri.

Sebenarnya kata dia, ada dua gang lagi, tapi sudah diberi nama lain. Seperti Gang Masjid karena memang gang itu menuju masjid setempat.

Ada lagi gang Do Re Mi agar warga bisa menikmati hidup dengan selalu bersuka ria. “Susah dan senang dinikmati bersama, sambil tetap selalu bertakwa kepada Allah SWT,” ucapnya

Sumber: Pikiran Rakyat

Related posts