Gendong Penumpang Disabilitas Turun dari Kereta, Aksi Petugas KRL Viral

Berbagisemangat.com – Publik dibuat terkesan dengan aksi yang ditunjukkan oleh seorang petugas KRL Commuter Line baru-baru ini. Petugas itu dengan sabar menggendong seorang penumpang penyandang disabilitas.

Aksi tersebut viral di media sosial selepas dibagikan oleh pemilik akun Zulfikar Akbar atau @zoelfick melalui Twitter pribadinya, Rabu (17/6/2020).

Tampak dua foto yang menampilkan aksi heroik seorang petugas pengawal kereta api (Walka) di sebuah stasiun.

Foto pertama, menunjukkan seorang walka yang memakai seragam dinas dan face shield atau pelindung wajah tengah memberikan bantuan kepada seorang penyandang disabilitas.

Petugas tersebut menggendong laki-laki berbaju batik dan bermasker yang kesulitan berjalan untuk keluar dari kereta.

Sementara di foto kedua, walka tampak mengajak penyandang disabilitaskeluar stasiun.Melihat aksi tersebut, akun @zoelfick pun merasa terharu. Ia terkesan dengan kebaikan yang ditunjukkan petugas KRL Commuter Line.

Melihat aksi tersebut, akun @zoelfick pun merasa terharu. Ia terkesan dengan kebaikan yang ditunjukkan petugas KRL Commuter Line.

Senada dengan hal itu, warganet yang melihat unggahan akun tersebut mengungkap rasa takjubnya.

“Sebagai seorang difable , saya nangis liat foto ini. Semoga semakin banyak manusia-manusia yang peduli seperti ini,” kata @Noekehardj***.

Begitu juga dengan akun @LiEna_***” yang memberikan pujian kepada petugas KRL.

“Petugas yangg layak diapresiasi…perlu dijadikan contoh untuk petugas yang lain dan untuk kita semua..good job,” tulisnya.

Bahkan unggahan itupun juga memancing tanggapan dari akun resmi Commuter Line, yang menyampaikan terima kasih atas apresiasi warganet.

“Selamat pagi. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan, perihal tersebut menjadi acuan kami untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi pengguna Jasa Angkutan Kereta Commuter Indonesia,” tulis @CommuterLine.

Artikel : suara.com

Related posts