Gerbang Sterilisasi Canggih Telah Terpasang Di Masjidil Haram

Berbagisemangat.com – Pengurus Masjidil Haram di Makah, Arab Saudi, memasang gerbang sterilisasi canggih di pintu masuk masjid suci tersebut. Ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Saudi Press Agency (SPA) Kamis (7/52020), melaporkan bahwa selain di Masjidil Haram, gerbang ini juga akan dipasang di Masjid Nabawi di kota Madinah.

Gerbang ini dilengkapi dengan teknologi canggih berupa kamera thermal yang bisa memindai panas jemaah dari jarak 6 meter. Hasilnya terpampang di layar cerdas yang mampu membaca suhu tubuh beberapa orang sekaligus.

Jemaah tinggal masuk ke dalam gerbang ini. Kemudian akan disterilisasi dengan spray sanitizer dari kepala hingga kaki. Dari gambar yang ditunjukkan SPA, cairan spray-nya hampir tidak terlihat dan tak membuat basah pakaian.

Sepekan sebelumnya, Saudi telah memasang kamera thermal canggih di pintu-pintu masuk Dua Masjid Suci. Kamera ini mampu memindai panas 25 orang sekaligus
Sampai saat ini Masjidil Haram dan Masjid Nabawi masih belum dibuka untuk umum. Sementara sterilisasi setiap sudutnya dilakukan setiap hari.

Warga kota Makkah sendiri masih dalam larangan keluar rumah selama 24 jam kecuali untuk tujuan yang penting.
Kasus Covid-19 di Arab saudi telah mencapai 33 ribu orang dengan 219 diantaranya meninggal dunia.

Related posts