Gokil, Emak-emak Ini Ngomong Bahasa Inggris ke Bule Prancis

Berbagisemangat.com – Salah satu faktor pendorong dari pariwisata adalah kemampuan masyarakatnya berbahasa asing atau Inggris. Seperti yang dilakukan emak-emak ini, yang fasih bahasa Inggris ke turis asing.

Video ini sebelumnya diunggah oleh akun Facebook Siti Nur Hasanah. Dalam video tersebut, seorang emak-emak berkaos lengan pendek dan jilbab cokelat menyapa dua orang bula asal Prancis.

“Gokil, emak-emak kampung ini pintar jadi tourist guide bule-bule dari Prancis,” tulis akun tersebut.

Dalam video itu, emak-emak ini menanyakan identitas kedua bule tersebut. Dia juga bertanya berapa lama kedua bule itu di kampungnya.

Walau susunan kalimat dan grammar emak itu agak berantakan, namun keberaniannya dalam berkomunikasi bahasa inggris dengan turis asing patut diapresiasi.

Dari percakapan tersebut, emak itu mengaku pernah menjadi TKW di Singapura. Percakapan kedua bule dan emak-emak itu pun menjadi tontonan warga.

Sementara aksi emak-emak ini viral dan mendapatkan apresiasi dari netizen di media sosial.

“Ini kelebihan jadi TKW, sudah tua tapi pinter bahasa inggris makanya buat kalian jangan suka menghina TKW,” kata Ukhty Amalia

“Itu bagus daripada emak-emak doyan demo di tepi jalan, mending kayak ibu ini ada manfaatnya,” ungkap Sun Arti.

“Yang penting ada keberanian dan lawan bicara mengerti, bagus emak itulah logat Inggris Indonesia, punya karakter ya karakter Indonesia,” kata Wiji Astuti.

 

 

    TAG

    Related posts