Guru Ini Mengajarkan Kehidupan Melalui Uang 20 Dollar Yang di Injak-Injak

Berbagisemangat.com – Setiap orang memiliki sesuatu untuk diberikan kan kepada dunia ini, tidak peduli apa yang orang lain katakan tentang kita … Seorang mantan guru Bahasa Spanyol menceritakan bagaimana dia menggunakan uang 20 dollar untuk mengajar murid sekolah menengahnya sebuah pelajaran inspiratif tentang nilai dan harga diri seseorang.

Pada hari pertama sekolah, guru Lauren mengeluarkan uang kertas 20 dollar dari mejanya. Dia mengangkatnya ke atas,dan bertanya, “Siapa yang mau uang 20 dollar ini?”

Tidak mengherankan, setiap siswa mengangkat tangan mereka.

Beberapa dari mereka bahkan berteriak dan melambaikan tangan

Ilustrasi.( Foto : Getty Images | PeopleImages)

Dia mulai meremas uang itu menjadi bola dan melemparkannya ke tanah. “Ini bodoh, tidak ada gunanya, uang yang tidak berharga!” Katanya sambil menginjaknya beberapa kali.

Dia tidak menambahkan catatan itu dan mengangkatnya lagi, “Apakah ada yang masih menginginkan uang ini?” Sekali lagi, semua siswa mengangkat tangan mereka.

Ketika dia bertanya kepada murid-murid mengapa mereka masih menginginkan uang kertas yang kusut dan kotor itu, beberapa menjawab bahwa betapa pun kotor dan kusutnya, itu masih tetap uang.

Ilustrasi . (Foto: Getty Images | Chris Ryan)

Lauren terus mengajar murid-muridnya pelajaran seumur hidup.

“Kamu sangat benar. Uang 20 dollar ini dibuat dengan nilai tertentu. Itu selalu bernilai 20 dollar, tidak peduli berapa kali ia diinjak, diremas, atau dilempar ke lantai, “jelasnya. “Tidak peduli apa yang orang katakan tentang hal itu atau lakukan terhadapnya, itu selalu bernilai 20 dollar karena dibuat dengan nilai itu.”

“Dan hal yang sama berlaku untuk Anda,” tambahnya

Ilustrasi. (Foto. Getty Images | JOHAN ORDONEZ / Kontributor)

Ruang kelas menjadi hening saat para siswa mendengarkan dengan saksama kata-kata bijak Lauren.

Dia mengatakan kepada para siswa bahwa berkali-kali dalam hidup kita, mereka mungkin pernah mendengar orangtua, guru, atau teman mereka mengatakan hal-hal yang membuat mereka merasa tidak berharga.

“Ada seluruh dunia di luar sana yang akan melakukan dan mengatakan semua yang bisa dilakukan untuk membuat Anda merasa seperti Anda tidak ada harganya,” katanya.

Tapi, dia ingin mereka tahu bahwa tidak peduli bagaimana perasaan mereka seolah mereka tidak berharga, mereka sangat berharga.

Ini bukan tentang apa yang bisa dicapai seseorang, tapi karena seseorang “dibuat dengan nilai”

Ilustrasi. (Foto : Getty Images | Klaus Vedfelt)

Dia ingin murid-muridnya mengetahui “Anda memiliki nilai,” dan “Anda berani dan baik hati,” dan memiliki sesuatu untuk diberikan kepada dunia ini setiap kali mereka masuk ke kelas setiap hari.

“Hati Anda penting, pikiran Anda penting, cerita Anda penting, dan ANDA penting, dan semua yang kami lakukan di kelas ini akan mengingat hal itu,” dia menekankan.

Setiap orang memiliki sesuatu untuk diberikan kepada dunia ini, jadi jangan menyerah pada diri sendiri, tersesat kuat, dan percayalah pada diri sendiri.

Related posts