Guru Ngaji ini Kena Tumor Kista, Galang Dana Hanya Dapat Segini…

Berprofesi sebagai guru ngaji adalah sebuah ladang untuk mencari pahala maupun ladang beramal jariyah. Seperti Guru Ngaji ini yang bernama Bu Fatika Maghfuroh. Ia bersama suaminya mengajar di sebuah TPA Al-Fatihah Wiyung di Surabaya. Bu Fatika dan suaminya sudah mengajar ngaji selama 8 tahun sejak 2012 lalu secara sukarela. Ibu berusia 42 tahun itu juga menggratiskan anak yatim yang mau ngaji.

“Tidak ada patokan gaji alias sukarela saja… Membayar ya diterima, Alhamdulillah. Tidak ya tidak apa-apa.
Ada yang bayar sebulan sekali, 3 bulan sekali, ngga bayar sama sekali juga ada. Tapi kalau anak yatim, khusus ngga boleh membayar” Ungkap sang anak, Nur Laili saat .

Namun belum lama ini Bu Fatika menderita kista ovarium yang membuatnya tak bisa lagi mengajar mengaji. Perutnya kian hari makin membesar seperti orang hamil 9 bulan dan kista dirahimnya sudah sebesar 30 cm. Ia itu sering mengalami rasa sakit luar biasa hingga tak bisa tidur saat malam. Pengobatannya pun tidak berjalan lancar seperti yang dikira. Apalagi di masa pandemi seperti ini, banyak sekali rapid tes yang harus dijalani. 1 Rapid tes dengan tes lain berjarak 2 minggu.

Untuk biaya operasipun juga sangat mahal, yaitu sekita 40 juta ditambah dengan biaya pra dan pasca operasi. Tak mungkin bagi Ibu Fatika membiayai semuanya tanggungan tesrsebut, Anaknya, Nur Laili berinisiatif untuk menggalangkan donasi namun hanya mendapatkan sekita 5 jt saja. Itu pun belum mencukupi jika untuk membayar operasi sang ibu. Mari bantu ibu Fatika sembuh supaya beliau bisa mengajar mengaji lagi. Tentu saja sahabat yang membantu akan mendapatkan pahala berlipat ganda dari ibu Fatika jika beliau sembuh dan mengajar ngaji kembali.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Mengidap Penyakit Kista Ovarium, Perut Bu Fatika Semakin Membesar Kronologi Sakit : Selama bertahun-tahun Bu Fatika tidak pernah merasakan gejala sakit. Hanya merasakan sedikit kembung, namun saat diberi promag langsung hilang. 1 bulan terakhir ini, tiba-tiba perut bu Fatika semakin membesar. Akhirnya ibu melakukan USG ke rumah sakit terdekat. Ternyata di rahim ibu ada kista sudah sebesar 30 cm. Selama 1 bulan ini pun, sakit itu mulai bermunculan. Bu Fatika tidak bisa tidur saat malam, dan kondisi perut semakin membesar. Penanganan rawat jalan dari rumah sakit belum ada kepastian sama sekali. Jarak antara kontrol 1 dan selanjutnya harus menunggu 2 minggu atau lebih. Dan saat kembali kontrol hanya cek darah, rapid test, dan belum ada tindak lanjut sama sekali. Sedangkan perut Bu Fatika semakin lama semakin membesar seperti orang hamil 9 bulan. Ibu masih ikhtiar dengan meminum obat herbal untuk meredakan rasa sakitnya. DATA DIRI : Ibu Fatika Maghfuroh adalah Istri dari Bapak Asnan, keduanya bekerja sebagai Guru Ngaji secara sukarela. Beralamat di Jl. Wiyung IV no.44 RT.02 RW.06 Surabaya 60228. . MARI KITA BANTU IBU FATIKA UNTUK SEMBUH . OPEN DONASI untuk Bu Fatika Berakhir sampai tanggal 24 Oktober 2020 KIRIM Melalui Rekening Resmi: ⬇️ ________________________________________ 🏧 BNI: 0611-2200-36 🏧 BRI: 2197-01001-665539 ➡️ a/n: Rumah Berbagi Semangat . 🏧 BCA: 0300-647-057 🏧 MANDIRI: 138-00138-73893 ➡️ a/n: Nur Azis Kurnianto ✅ Founder @BerbagiSemangat ________________________________________ Kirim bukti transfer, Dengan Format: 💬 Nama_BU FATIKA_Nominal 📲 Kirim via WA: 0858-7729-7730 ________________________________________ Cek Program ➡️ @SemangatSedekah Untuk melihat laporan dan donasi lainnya. . . #BerbagiSemangat #SemangatSedekah

Sebuah kiriman dibagikan oleh SEMANGAT SEDEKAH (@semangatsedekah) pada

Related posts