Habiskan Sebagian Besar Penghasilannya untuk Beri Makan Hewan Liar, Aksi Tukang Parkir ini Bikin Salut

Berbagisemangat.com – Berbuat baik tidak hanya bisa dilakukan kepada sesama manusia saja, tapi juga ke makhluk hidup lainnya seperti hewan.

Cara berperilaku baik kepada hewan pun sangat mudah, contoh sederhananya dengan tidak menyakiti hewan atau dengan memberinya makan.

Dengan memberi makan pada hewan, maka otomatis hewan itu akan mengingat kebaikan yang dilakukan. Seperti hlanya kejadian yang terjadi di Malaysia ini.

Ada seorang pria yang sangat baik hati terhadap hewan liar seperti kucing dan anjing yang berada di sekitarnya.

Pria itu selalu memberi makan hewan liar tersebut. Hal yang mengejutkan adalah ketika mengetahui bahwa gaji pria itu ternyata tidaklah banyak, tapi masih tetap memberi makan hewan liar.

Dalam potret yang tersebar di media sosial tampak seorang pria asal Malaysia sedang memberi makan sejumlah hewan liar.

Hewan-hewan liar yang diberi makan olehnya adalah anjing dan kucing. Pria yang memberi makan hewan liar tersebut diketahui bernama Anfalazie Anuar atau sering dipanggil Ann.

Ann merupakan seorang pria baik yang selalu memberi makan anjing dan kucing liar di sekitaran Bukit Mertajam, Penang, Malaysia.

Hebatnya lagi, Ann sama sekali tidak berharap mendapat imbalan sedikit pun. Ann sudah memberi makan anjing dan kucing liar itu selama 10 tahun lamanya.

Seperti sudah terbiasa, hewan-hewan liar yang kerap diberi makan olehnya pun selalu menunggu kehadiran Ann disetiap harinya.

Ann yang sudah memberi makan hewan liar selama 10 tahun lamanya itu bekerja sebagai cleaning service dan tukang parkir.

Dari cleaning service, Ann mendapat penghasilan sebesar RM 850 dan dari parkir hanya menghasilkan RM 30 setiap harinya.

Jika dijumlahkan dalam satu bulan Ann hanya mendapatkan penghasilan RM 1750 atau sekitar Rp 6 juta. Sementara itu pengeluarannya untuk memberi makan hewan liar kira-kira RM 50 setiap harinya. Jika dikalkulasikan setiap bulannya ia harus mengeluarkan uang sebesar Rp 5 juta.

Itu artinya dalam satu bulan, Ann hanya memakai Rp 1 juta untuk makan dirinya. Ia juga mengungkapkan kalau dirinya selalu makan dengan sederhana, seperti nasi goreng hingga nasi kecap untuk bertahan hidup.

Jika ditanya apa yang mendasari Ann melakukan hal mulia itu, jawabannya adalah karena ia merupakan penyuka hewan. Dan memang Ann tidak ingin hewan-hewan itu kelaparan.

Related posts