Halangi Pintu Kereta, Aksi Pria Tua ini Bikin Kezel

Berbagisemangat.com – Kereta merupakan salah satu angkutan massal yang banyak diminati di Indonesia. Bagaimana tidak, jalannya yang cepat dan tanpa gangguan seperti banyak rambu lalu lintas atau macet.

Itu merupakan faktor di mana kereta saat ini masih dapat bersaing dengan angkutan umum lainnya, seperti bus hingga ojek online.

Nggak cuma di Indonesia, di negara Asia lainnya ternyata kereta juga menjadi transportasi primadona. Seperti halnya di Jepang, mereka memiliki banyak jenis kereta yang bisa dinaiki mulai dari MRT, LRT hingga kereta cepat Shinkansen.

Namun nggak banyak yang tahu ternyata penumpang kereta di Negeri Sakura juga bisa bersikap menyebalkan, lho. Contohnya seperti pria tua satu ini.

Ia dengan sengaja menghalangi pintu kereta yang akan menutup dengan kaki dan tangannya. Meski sudah ditegur oleh petugas, namun kakek itu tetap tidak bergeming.

Tampak dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @ridu, ada seorang kakek yang kebetulan tidak dapat tempat duduk. Akhirnya ia pun berdiri di dekat pintu kereta bagian dalam.

Akan tetapi entah apa alasan kakek bertopi asal Jepang itu berkali-kali menahan pintu kereta yang akan menutup.

Melihat pintu kereta yang tidak mau menutup, petugas pun mengecek satu per satu. Sebenarnya kakek itu sudah berkali-kali diperingatkan. Bahkan seorang penumpang sampai ada yang sudah mencoba memeganginya.

Namun kakek tua itu masih saja melakukan aksinya menghalangi pintu kereta. Hal itu pun membuat jadwal kereta berantakan.

Akhirnya kekuatan sang kakek menahan pintu kereta itu kalah juga. Setelah gagal menutup sebanyak tujuh kali, pintu kereta itu pun akhirnya bisa tertutup dan kereta bisa jalan.

Aksi pria tua yang terekam kamera itu pun kemudian menjadi viral di media sosial hingga telah di-retweet 12 ribu kali dan videonya sudah ditonton sebanyak 31 juta kali, serta mendapat beragam komentar dari netizen.

Rani Wulandari, “Ini kalo naek KRL bekasi udah di jorogin keluar keknya”

Henri Sihombing, “Si mbak2 dan mas2 yang di dekat si bapak koq diam aja ya ?😅 apa itumemang salah satu budaya orang Jepang ?”

S k y W a l k e r, “GEMES MAU DIMARAHIN YA UDAH TUAA , TERAKHIRNYA PAKE KAKI COBA KWKWKW😂😂”

Rizal Eka Novrianto, “Kalau dari gerak-geriknya kaya nunggu temen atau siapanya yang masih ketinggalan.”

genduthayri, “Beda ya ama negera maju.. masih menjunjung tinghi nilai kesopanan walo kesal tetap sabar menanggapi nya kalo d negara kita bagaimana ya”

 

Related posts