Hanya Demi Kembalikan Dompet Ke Pemiliknya, Pria Ini Naik Sepeda Solo-Pasuruan

Berbagisemangat.com – Kebaikan seseorang yang tulus untuk membantu orang lain yang sedang kesusahan memang tak ada harganya. Sebuah kisah mengharukan dialami oleh Diky Putra Setiawan, seorang warga Manyar, Surabaya ini, membuktikan kalau memang masih ada segelintir orang berhati mulia dan jujur.

Bayangkan saja, seorang pria usia lanjut, rela mengayuh sepeda dari Solo ke Pasuruan (276 kilometer), hanya untuk mengembalikan sebuah dompet hilang!

Diky membagikan sebuah kisah dimana temannya kehilangan dompet yang terjatuh di daerah solo ketika ia melakukan perjalanan ke pasuruan lalu dikembalikan oleh seorang pria tua yang baik hati dan jujur.

Lalu pria yang bertempat tinggal di daerah solo ini rela dan ikhlas mengembalikan dompet temannya yang jatuh di daerah solo diantarnya ke Pasuruan. Yang membuat kaget adalah, pria tersebut naik sepeda ontel dari Solo ke Pasuruan.

Beliau berangkat selasa pagi pukul 08.00 dan sampai di pasuruan rabu pagi, pada hari kamis tanggal (13/9/2019) beliau menemukan tempat tinggal sang pemilik dompet dan mengembalikan dompetnya.

Isi dompetnya pun utuh, tak sepeser pun uang ataupun barang didalamnya yang diambil. Usai mengembalikan dompet tersebut, pria bersepeda itu langsung melanjutkan perjalanannya pulang ke Solo.

Sempat disuruh untuk beristirahat tapi beliau menolak dan tetap terus melanjutkan perjalanannya pulang ke solo.

View this post on Instagram

JASAMU TIDAK AKAN KULUPAKAN PAK !!! singkat cerita, Beliau yg bertempat tinggal d daerah solo ini rela dan iklas mengembalikan dompet temen saya yg jatuh d daerah solo dan d antar ke pasuruan , yg bikin kagetnya lagi beliau naik sepeda ontel dari solo ke pasuruan , beliau berangkat selasa pagi pukul 08.00 dan nyampek d pasuruan rabu pagi, baru siang tadi(kamis) beliau menemukan tempat tinggal teman saya , dan isi dompet utuh nggak d ambil 1000 pun , sungguh mulia hatimu pak , terima kasih pak jasamu tak akan pernah terlupakan , hati2 d jalan pak…. Yg ketemu d jln mohon d sapa d ampirkan paling nggak kasih minumlah, soalnya beliau d suruh istirahat dulu d pasuruan nggak mau beliau langsung balik ke solo, beliau berangkat dari pasuruan jam 13.30 tadi siang… #infosolo #infomojokerto #infopasuruan #infonganjuk #infongawi #infojombang #infomejayan #infomadiun #infojawatimur #infojawatengah

A post shared by ديكي فوترا سيتياوان (@dickyedickoent) on

Related posts