Hari Guru Nasional 2018, Google Pasang Doodle Khusus

Berbagisemangat.com – Google merayakan Hari Guru Nasional 2018 melalui doodle atau orat oret yang ditampilkan pada hari ini.

Pada doodle edisi ini, Google menampilkan bola dunia dikelilingi beragam ilustrasi mata pelajaran, mulai dari ilmu pengetahuan alam, musik, luar angkasa, matematika, olahraga dan lainnya.

Di Indonesia, Hari Guru Nasional bertepatan dengan hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Organisasi guru tersebut lahir pada 25 November 1945. Cikal bakal PGRI merupakan organisasi guru pribumi yang sudah muncul sejak zaman kolonial Belanda pada 1912. Kala itu PGRI bernama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB).

Di Twitter, tanda pagar #harigurunasional2018 dan #HGN2018 sudah bermunculan memperingati Hari Guru Nasional ini.

Akun Twitter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengunggah pesan guru pada era informasi dan digital ini mendapat tantangan. Anak didik kini bisa mendapatkan informasi dengan sangat cepat. Namun demikian, peran guru dalam era informasi yang dinamis ini tetap penting dalam membimbing dan memilah informasi yang sesuai dengan nilai kebangsaan.

“Peran guru juga tidak akan pernah tergantikan dalam menanamkan karakter dan nilai-nilai yang mulia,” tulis akun kementerian tersebut.

Kemendikbud

@Kemdikbud_RI

para guru, di era informasi digital ini anak2 bisa dapatkan informasi dgn sangat cepat. Namun peran kita tetap penting dlm membimbing & memilah informasi yg sesuai. Peran guru jg tidak akan pernah tergantikan dlm menanamkan karakter & nilai2 yg mulia.

96 people are talking about this

Related posts