Hari Sumpah Pemuda, Intip Deretan Hijabers Muda Indonesia Yang Inspiratif

Berbagisemangat.com – Merayakan Hari Sumpah Pemuda, mari kita apresiasi para hijabers muda yang inspiratif. Dari bidang musik hingga akademik, para hijabers muda ini patut diacungi jempol.

1. Hasna Shofwatul Azizah

Hari Sumpah Pemuda, Intip Deretan Hijabers Muda Indonesia yang Inspiratif

Masih berusia 13 tahun, Hasna Shofwatul Azizah sudah meraih penghargaan internasional. Ia memenangkan juara 3 MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Internasional di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ia pun sempat viral karena berfoto bersama Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Tak hanya jago MTQ, Hasna dikabarkan sedang menghafal Alquran di Pondok Pesantren Tahfiz Quran Cikarangsasak, Jampang Kulon, Sukabumi Jawa Barat. Kini ia sudah menghafal sekitar 11 juz Alquran.

2. Nissa Sabyan

Hari Sumpah Pemuda, Intip Deretan Hijabers Muda Indonesia yang Inspiratif

Kehadiran Nissa Sabyan, vokalis grup musik Sabyan Gambus jadi warna di industri musik Tanah Air. Nissa pun menjadi idola baru. Keliahaiannya melantunkan salawat dengan busana santun berhijab mengundang banyak penggemar.

Belum lama muncul, Sabyan Gambus meraih penghargaan pertamanya di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2018 untuk kategori Produksi Lagu Berlirik Spiritual Islami Terbaik. Lagu yang membawanya jadi juara adalah ‘Ya Maulana’.

3. Khansa Syahlaa

Hari Sumpah Pemuda, Intip Deretan Hijabers Muda Indonesia yang Inspiratif

Khansa, remaja berusia 12 tahun ini hobi naik gunung. Di usia mudanya ia sudah berhasil mendaki puncak Jaya Wijaya, atau puncak Carstenz di Papua. Gunung ini masuk ke dalam tujuh gunung tertinggi di dunia.

Ia sudah berhasil mendaki gunung Kerinci, Semeru, hingga Bukit Raya. Khansa belajar mendaki gunung bersama ayahnya. Uniknya, meski masih muda Khansa tetap naik gunung mengenakan hijab rapi. Ia pun selalu tampil syar’i memakai hijab panjang.

4. Wirda Salamah Ulya

Hari Sumpah Pemuda, Intip Deretan Hijabers Muda Indonesia yang Inspiratif

Putri Ustad Yusuf Mansyur ini memiliki prestasi akademik yang membanggakan. Tak hanya cantik, Wirda berhasil menjadi hafidzah atau penghafal Alquran dan mengajar mengaji di berbagai negara.

Setelah menghabiskan masa SMA di Al Mamoor New York, Wirda kini resmi menjadi mahasiswi Oxford University jurusan Ekonomi. Dengan sejumlah prestasinya yang membanggakan, Wirda tetap terlihat seperti gadis seusianya yang menyukai K-Pop dan tampil modis.

5. Aries Susanti Rahayu

Hari Sumpah Pemuda, Intip Deretan Hijabers Muda Indonesia yang Inspiratif

Atlet panjat tebing Aries Susanti Rahayu juga mencetak prestasi membanggakan di usia 23 tahun. Wanita yang dijuluki ‘Spiderwoman Indonesia’ meraih medali emas pada kejuaraan Federation of Sport Climbing (IFSC) 2018 di China beberapa waktu lalu.

Ia juga menyabet dua emas di Asian Games 2018. Hijabers asal Jawa Tangah ini mendapatkan emas untuk kategori nomor kecepatan putri dan kategori beregu putri. Ia menjadi satu-satunya atlet wanita Indonesia yang meraih dua emas di Asian Games 2018.

Related posts