Hinaan Berujung Berkah, Tunawisma Ini Dapat Rezeki Tak Terduga Usai Kepergok Tidur Di Restoran Tempatnya Bekerja

Berbagisemangat.com – Sempat viral karena kepergok tidur di restoran tempatnya bekerja, tunawisma ini justru mendapat rezeki beruntun. Sebelumnya, masyarakat Georgia, Amerika Serikat dibuat gempar dengan sebuah unggahan dari seorang wanita di Instagram. Wanita itu menyampaikan kritiknya pada kejadian yang dia alaminya.

“Salah satu alasanku meninggalkan Fayetteville,” tulisnya dalam postingan Facebook seperti yang telah dikutip oleh Grid.ID dari People pada Sabtu (29/6/2019).

“Aku sedang berada di sebuah restoran cepat saji di tengah kota dan aku melihat lelaki ini tertidur di dalam restoran itu,” lanjutnya.

Wanita ini juga kesal dengan respons yang diberikan oleh pegawai restoran itu, saat dia mencoba memberitahu apa yang dilihatnya.

“Dan respon mereka, oh iya, kami tahu kok hehehe, nggak papa,” tulisnya lagi dalam postingan itu.

Kemudian dia mengakhiri postingan itu dengan emoticon marah.

Pria yang tertidur tersebut bernama Simon Childs yang merupakan pegawai baru di restoran itu.

Melansir People yang mengutip WSB-TV, saat kejadian itu terjadi dia tengah beristirahat. Dia membaringkan tubuhnya di kursi restoran. Ketika dia memejamkan matanya, seorang pelanggan wanita memotret dirinya dan memposting foto itu di halaman Facebook.

Pelanggan itu mengkritik Simon tanpa mengetahui cerita di balik kehidupannya. Simon sendiri adalah seorang tunawisma dan tengah berjuang menghidupi anaknya yang masih bayi.

“Aku tengah berjuang di masa yang sulit, karena ibuku meninggal,” ucap Simon pada WSB-TV.

Tahu akan dirinya yang dihina di postingan itu, Simon merasa sakit hati.

Terlebih orang itu menghinanya tanpa tahu hal yang tengah dihadapinya.

“Sakit rasanya melihat fotoku di postingan itu dan kurasa akan berdampak buruk bagiku, orang-orang tak akan peduli,” ungkapnya.

Kabar ini pun kemudian diangkat berita oleh WSB TV.

Sangat berbeda dengan dugaan Simon yang menyangka akan mendapat hinaan dari publik luas. Sejak pemberitaan itu publik justru menunjukkan simpatinya terhadap Simon.

Mereka dengan sukarela menawarkan bantuan untuk membantu kehidupan Simon. Bahkan orang-orang suka rela memberikan keperluan bayi, seperti popok, susu dan sebagainya.

“Kejadian ini benar-benar menggubah hidupku,” ucapnya bersyukur.

Tak hanya itu Simon juga mendapat tawaran kerja di tempat lain. Cheff lokal, Xavier dan Theo Thomas bahkan bersedia meminjamkan mobilnya untuk dibawa Simon interview.

Lalu salah satu tukang cukur di daerah itu juga dengan senang hati mencukur dan mendandani Simon. Simon terharu akan perhatian dan kebaikan yang diberikan oleh warga sekitar.

“Aku tak menyangka mereka akan se perhatian ini,” ujarnya.

Simon berusaha mengambil sisi positif dari kejadian itu, dan mengucapkan terima kasih pada si pengunggah postingan Facebook itu.

“Terima kasih pada wanita itu,” ucapnya.

Related posts