Hiu Raksasa Terekam Di Pantai Ini, Videonya Bikin Netizen Mlongo

Berbagisemangat.com – Sebuah video yang terekam pada awal Juli 2019 berhasil menghebohkan netizen. Bagaimana tidak, video yang berdurasi hanya setengah menit itu memperlihatkan seekor hiu raksasa yang “melintas” di pantai.

Melansir Hitekno, sebuah video yang diposting oleh Gregory Long dengan akun Twitter @Yellowbusdecals, berhasil viral di Twitter. Postingan tersebut mendapatkan lebih dari 142 ribu Like dan 39 ribu Retweet.

Sangat eksotis dan mengagetkan, videonya bahkan telah ditonton lebih dari 4,8 juta kali. Dengan caption “Jaws ternyata ada..25-30 kaki..5000 pon..terlihat di Martha’s Vineyard”, video tersebut mampu membuat netizen melongo.

Bagaimana tidak kaget, hiu raksasa itu diperkirakan memiliki ukuran 7,6 hingga 9,1 meter dengan berat hampir 2268 kilogram. Video yang dibagikan direkam di lepas pantai Martha’s Vineyard, Massachusetts, Amerika Serikat.

Awalnya, seseorang yang memposting video itu mengira bahwa hiu raksasa tersebut adalah hiu putih besar (great white shark). Namun setelah diperhatikan oleh pengamat hiu, makhluk tersebut adalah hiu berjemur (basking shark) yang memiliki nama ilmiah Cetorhinus maximus.

Hiu berjemur memiliki sirip punggung menjulur ke atas sedangkan hiu putih besar memiliki sudut sirip 45 derajat.

Related posts