Hobi Kumpulkan Souvenir Pernikahan Orang, Rupanya Buat Modal Hajatan Anaknya!

Souvenir pernikahan merupakan sebuah kenangan yang diberikan pasangan yang baru saja menikah untuk para tamu yang menghadiri hari bahagia mereka.

Biasanya, souvenir pernikahan terdiri dari benda-benda unik yang dapat digunakan para tamu, seperti centong nasi, pulpen, sisir hingga sendok dan garpu.

Baru-baru ini, video seorang ibu yang mengoleksi souvenir pernikahan dari acara resepsi yang pernah ia sambangi viral di TikTok. Akun slllabilaa memperlihatkan tumpukan souvenir pernikahan yang dikumpulkan sang ibu.

Lucunya, souvenir-souvenir tersebut masih terbungkus rapi di dalam plastik, bahkan lengkap dengan kartu ucapan dan pita warna-warninya.

Usut punya usut, ada alasan mengapa sang ibu tak pernah membuka souvenir-souvenir yang ia dapatkan itu. Ternyata benda-benda yang disimpannya dengan rapi itu akan digunakan kembali untuk pernikahannya anaknya kelak.

“Ibuku selalu ngumpulin souvenir dari kondangan, buat souvenir abangku yang nikah besok,” ungkap si pemilik akun menjelaskan alasannya, seperti yang Suara.com kutip pada Rabu (22/6/2022).

Tentu saja ide ini akan menghemat pengeluaran pengantin, meski satu souvenir dan yang lainnya berbeda. Kartu-kartu ucapan pub tinggal dibuang, dan diganti dengan yang baru, yang bertuliskan nama anaknya yang menikah.

Video ini lantas menjadi perhatian warganet, bahkan bisa menjadi ide, juga inspirasi bagi mereka yang mengoleksi souvenir pernikahan selama ini. Video tersebut telah dilihat hampir 1 juta kali dengan berbagai komentar lucu.

@slllabilaa ada yg sama? #fyp #foryou #wedding #gayadirumah #xyzbca ♬ until i found you – favsoundds

Related posts