Ibu Di Malaysia Dan Ayah Tak Bekerja, Bocah Kelas 4 SD Ini Jualan Gorengan Hingga Malam

Berbagisemangat.com – Demi membantu perekonomian keluarga, nggak jarang seorang anak sampai rela berjualan hingga bekerja keras meski itu bukan tugasnya.

Dan belum lama ini publik dihebohkan dengan kisah seorang gadis kelas 4 SD yang berjualan gorengan. Yang membuat sedih adalah terkadang bocah ini mengajak adiknya yang masih kecil.

Kabar ini sendiri pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Callista Khanza Sport. Ia juga menyertakan foto dan satu video untuk menceritakan nasib bocah bernama Wulan, yang disebutnya sekolah di SDN Petungan, Cilacap.

Ibu Wulan bekerja di Malaysia dan tidak pernah pulang. Sementara itu ayahnya tidak bekerja. Di Cilacap, Wulan dan adiknya tinggal bersama tante dan neneknya. Setiap pukul 17.00 WIB Wulan harus berangkat untuk jualan gorengan.

“Namanya Wulan sekolah di SDN Petungan kelas 4,Cilacap Jawa Tengah.Ibu nya di malaysia tdk pernah pulang,ayahnya tidak bekerja,wulan dan adeknya setiap sore jam 17.00 selalu menjajakan gorengan,uang hsl dagangannya pun diberikan tantenya semua,Wulan hnya diksh uang saku Rp 2000

yg membuat gorengan nenek dan tantenya,Wulan tdk boleh pulang sm tantenya, kalau jualannya belom hbs,anak sekecil ini jualan sampai jam 12 mlm,Astagfirulloh bagaimana ht orang” tuanya,sedangkan tantenya yg membuat gorengan ini tdk ikut memasarkan dngn alasan malu dan tdk level,sekarang pun adeknya sedang sakit dan diopname di RS Umum,untung ada neneknya yg baik,

bagi tmn” tolong kalau bertemu anak ini,dibeli ya dagangannya biar dia cpt pulang,niat ht sy upload postingan ini,biar wulan &adeknya dpt haknya sebagai anak”,sy hrp bnyk orang yg dpt membantu memperjuangkan hak wulan,dismping itu sy jg sdng mencari” info, Insya Alloh akan mengadukan kasus ini ke lembaga perlindungan anak,waktu sy bertemu wulan itu posisi sy mau pulang jd sy tdk begitu detail mengintrogasi wulan,

dan saat itu hati sy rasa nya campur aduk melihat wulan dan mendengar cerita Wulan,sungguh sangat ga tega dngr cerita anak ini😭😭,rute jualan anak ini antar alun”,katamso, tengger,s parman,Sangkal putung,dan sekitarnya…semoga Wulan,adeknya dan nenek nya wulan selalu diberi kesehatan dan dimudahkan rezekinya.”, tulis Callista Khanza Sport dalam unggahannya.

Postingan itu pun kemudian menjadi viral hingga telah dibagikan sebanyak 13 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Dobegs Milano, “Calon pengusaha sukses dek….tak doain perjuangan mu😘”

Salsanbilla, “Sabar ya dik, yakin kalau Allah akan selalu membantu hamba Nya dan Allah tidak akan memberikan cobaanmelebihi kemampuannya .semoga adiknya cepet sembuh dan yg jualan laris manis amin”

Sumini Jolin, “semoga selalu diberi kesehatan dijaga dari segala mara bahaya dan dimusnahkan rejeki nya…hanya itu yg bisa ku bantu 😢😢😢tantenya kok tega”

rpan Junaidi Harahap, “Yang sabar ya dek allah tidak tidur.mudahan mudahan semua bisa berjalan lancar di mudahkan rezki dan umur panjang AMIN……”

Related posts