Ibu Fokus Kakak Penderita Tumor, Adeknya Merengek “Mama Ngga Ngurusin Saya, Kakak Alif Aja Yang Diurusin”

Orang tua memang menunjukkan perilaku yang berbeda ke masing-masing anak-anak mereka dan, tentu saja, anak-anak memiliki standar yang berbeda untuk melihat perbedaan ini. Hal ini pula yang menjadikan anak terkadang menjadi iri dengan saudara kandungnya karena mendapatkan perhatian yang berbeda dari orang tuanya. Seperti yang dialami oleh Sumyati, Ibu dari anak yang menderita tumor bernama Muhammad Sualif.

Sumyati sehari hari mengurusi Alif sampai sang adik merasa iri dengan perhatian tersebut. “Mama ngga pernah ngurusin aku, Kakak Alif terus yang diurusin” curhat Sumyati sambil menahan tangis. Padahal memang Alif butuh perhatian khusus karena orang tuanya menginginkan Alif sembuh. Bahkan tabungan puluhan juta juga sudah mereka keluarkan untuk merawat Alif.

Sumyati juga bercerita kalau sebelum sakit Alif pintar mengaji. “Saya ingin Alif bisa mengaji lagi, Saya yakin alif bisa sembuh” Ungkap Sumyati. Mereka berpikir sekecil apapun harapan itu akan selalu ada.

Alif sendiri menderita Hemangioma Paliatif, yang saat ini sudah 3 hari menjalani perawatan di Rumah Sakit. Menurut dokter kondisinya semakin memburuk, Bahkan dari hasil CT Scan terdapat penumpukan nanah dikepala Alif dan infeksi telah menjalar diotaknya. Akibatnya Alif tidak bisa melakukan tindakan operasi di lagi dikepalanya.

Dokter pun menyampaikan jika terjadi sesak pada pernapasannya maka akan dipasang Alat bantu pernapasan. Akan tetapi Orang Tuanya menolak dengan alasan tak ingin melihat Alif tersiksa. Kondisi Sualif saat ini yang sebagian otaknya sudah terinfeksi tidak ada lagi kemungkinan Alif bisa sembuh. Meski dengan jalan operasi yang tidak hanya cukup 1 kali. Namun orang tuanya akan selalu merawatnya dengan kasih sayang.

Related posts