Ibu Ini Ajarkan Anaknya Sedekah karena Sebagian Rezeki Kita Adalah Milik Orang Lain

Seorang ibu mengajarkan anaknya tentang pentingnya bersedekah. Ibu tersebut menekankan kepada sang anak, sebagian rezeki yang dimilikinya adalah milik orang lain, sehingga pentingnya berbagi.

Kreator TikTok Aya Fitry dengan akun momyraj memposting video saat sang anak ingin memberikan sedekah kepada seorang pemulung. Awalnya sang pemulung tidak sadar jika anak kecil di dalam mobil yang memegang uang pecahan Rp100.000 itu ingin memberinya sedekah.

Namun, setelah diminta sang ibu untuk mengambil uang sang anak, akhirnya pria pemulung itu pun mengucapkan terima kasih kepadanya dan si anak. Anak laki-lakinya juga terlihat bahagia saat niatnya memberi sedekat disambut baik oleh pemulung tersebut.

“Pak,” kata sang anak sambil menjulurkan tangan memberikan uang pecahan Rp100 ribu dalam video yang dibagikan Aya.
“Bersedekah tidak akan membuat kita rugi,” tulis Aya.

https://www.tiktok.com/@momyraj/video/6866999182851394818?referer_url=https%3A%2F%2Fwww.indozone.id%2Fnews%2FAqsbZOb%2Fibu-ini-ajarkan-anaknya-sedekah-karena-sebagian-rezeki-kita-adalah-milik-orang-lain&referer_video_id=6866999182851394818

Dalam video lainnya, Aya juga membagikan moment saat sang anak memberikan sedekah berupa makanan kepada seorang ibu yang sedang menggendong anaknya dan beberapa ibu-ibu yang berprofesi sebagai pemulung.

“Memberi pengetahuan kepada anak tentang keajaiban bersedekah. Menghindari ia dari sifat buruk. Memberi contoh bersedekah tidak harus dengan uang. (Bisa juga dengan) membangun rasa peduli terhadap orang lain,” tutur Aya.
Dua video tersebut pun menuai pujian dari netizen. Banyak yang mendoakan agar ibu dan anak tersebut selalu sehat serta tetap bersedekah untuk membantu orang yang membutuhkan.

@momyraj

Memberikan Arahan Bagaimana Uraian Bersedekah Secara Nyata kepada anak2 #bersedekah #insyaallahberkah #fyp

♬ Al itirof Muhammad Tarek – film or lagu

Related posts