Ibu ini Gonta Ganti Profesi Demi Beli Selang Di Leher Anaknya Untuk Bernafas

Handayani kini harus pontang panting membantu suami mencari nafkah. Pasalnya, Ia dan suami tinggal bersama orang tua ditanah milik pemerintah yang sewaktu waktu mereka bisa terkena penggusuran karena diambil oleh pemiliknya.

Ditambah lagi anaknya, Bunga Permata Sari, menderita penyempitan saluran pernafasan sejak umurnya 2 hari. Dokter kala itu menyarankan untuk dilakukan operasi kepada sang anak saat usianya 1 bulan, yaitu dengan membuat lubang dileher anaknya agar ia tetap bisa bernafas. Bunga 2 kali dioperasi di RSCM hingga sampai umurnya 4 bulan baru boleh pulang kerumah.

Tak lama dirumah bunga terkena pneumonia hingga 3 kali. Sampai saat ini 2 tahun setengah masih terpasang alat Kanul Trakeostomi.  Anaknya hanya bisa bernafas melalui alat bantu Kanul Trakeostomi yang harus diganti sebulan sekali. Handayani harus membeli sendiri Kanul Trakeostomi dan Selang Sunction karena tidak dicover oleh BPJS.

Martin, Suaminya baru saja mendapatkan pekerjaan yaitu menjadi petugas kebersihan di Lurah setempat. Handayani yang tadinya hanya ibu rumah tangga, Bak jadi superhero yang ingin menolong anaknya agar tetap bisa bernafas. Bermodalkan gerobak dorong, Handayani berkeliling untuk menjajakan bakso tusuk dengan sistem setoran kepada bosnya.

Pada bulan desember tahun lalu ia berganti dengan berjualan dagangan orang lain seperti keripik singkong dan cemilan lainnya. Dan pada bulan februari lalu, Handayani menjadi reseller/dropshiper barang, seperti baju, rok, dan kerudung.

Dibalik pontang pantingnya Handayani dan suaminya, Handayani bersyukur sudah merawat Bunga dengan baik hingga usianya saaat ini hampir 3 tahun. Ia mendoaakan agar anaknya tetap sehat, dan mendoakan agar bunga sembuh bisa bernafas dengan normal dan tidak perlu lagi memakai alat kanul.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Gak berasa bunga udah mau 3thn tahun ini .. Alhamdulillah ya Allah sehat terus ya bunga Semoga cepat segera di lepas alat kanul nya aminn🤲🤲

Sebuah kiriman dibagikan oleh gista..bunga permata sari (@gista_bunga) pada

Related posts