Ibu ini Rutin Beri Makan Kucing-kucing Liar, Netizen: Seneng Lihatnya

Hewan kucing menjadi peliharaan banyak orang. Namun tak semua kucing dipelihara, bahkan sering kali kita melihat kucing liar di jalanan ataupun pasar.

Populasi kucing liar disetiap daerah memanglah banyak, bahkan tak sedikit kucing yang bergantung kepada orang-orang baik yang memberi mereka makan di jalanan.

Seperti kisah ibu yang satu ini, yang selalu memberikan makan kucing-kucing liar setelah dirinya pulang dari pasar. Kisah tersebut dibagikan oleh pemilik akun Mastok S Wiropranoto di Facebook.

Pada unggahannya di Facebook, ia menjelaskan bahwa kucing-kucing liar itu berasal dari perumahan di Komplek Cipulir Permai, Jakarta Selatan.

Setiap harinya, pada pukul 06.30 Wib, kucing-kucing tersebut selalu berkumpul di perempatan untuk menunggu seorang ibu yang memberikan mereka makan.

“Kucing-kucing itu berkumpul menunggu seorang Ibu yg setiap hari memberi mereka makan berupa potongan ikan tongkol. Seusai pulang belanja dari pasar,” tulisnya pada unggahan tersebut.
Dirinya juga menceritakan, setidaknya ada 22 kucing yang menunggu ibu tersebut, padahal dalam sekelompok kucing tersebut tidak ada seekor pun kucing milik ibu tersebut.

“Si Ibu dgn belas kasih dan ramah kasih sayang memanggil mereka dan membagi mereka potongan2 tongkol seharga 40 rb rupiah, lanjutnya.
Setelah memberikan makan kucing-kucing liar tersebut, terlihat ibu itu sangat puas dan bahagia. Bahkan diketahui ibu tersebut telah melakukan rutinitas memberikan makanan terhadap kucing liar tersebut selama setahun.

Sontak para netizen yang membaca kisah ibu tersebut terharu dengan aksi yang dilakukan ibu yang tak diketahui namanya itu terhadap kucing liar. Para netizen juga meninggalkan komentar dan memberikan doa pada unggahan tersebut.

Related posts