Ini Kisah Cinta Ayu, Wanita Jadi-jadian yang Menikahi Pria Jember

Berbagisemangat.com Ayu Puji Astutik (23), pria yang mengaku wanita ini berhasil menikah dengan pasangannya, Muhammad Fadholi (21). Pernikahan itu terjadi lantaran di data Kartu Keluarga (KK) Ayu disebut berjenis kelamin perempuan.

Meski sempat menimbulkan kecurigaan, namun warga Dusun Krasak, Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, itu akhirnya berhasil mendapat pengesahan dari KUA Kecamatan Ajung Jember sebagai istri Fadholi.

“Dalam data di Kartu Keluarga dia memang berjenis kelamin perempuan,” kata Kepala Desa Pancakarya, Jember, Agus Salim, Senin (23/10/2017).

Bahkan, lanjut Agus, saat mengurus dokumen pernikahan, Ayu mengenakan busana muslim. Hal ini juga menyulitkan bagi orang awam membuktikan bawa Ayu sebenarnya laki-laki.

“Dia kan pakai busana muslim, perilakunya juga seperti perempuan pada umumnya. Ya kita kan akhirnya kesulitan membedakan,” kata Agus.

Agus sendiri bisa memahami jika kemudian Ayu berhasil mengantongi buku nikah dan sah menjadi ‘istri’ Muhammad Fadholi. Sebab data yang dibawa pasangan itu tidak menunjukkan hal yang ganjil.

“Datanya lengkap, sesuai, ya sudah. Masak mereka diminta membuktikan secara fisik laki atau perempuan. Kalau ternyata kecurigaan itu salah kan gimana. Jadi akhirnya ya dinikahkan,” jelas Agus.

Mengenai kehidupan Ayu pasca menikah, Agus mengaku tidak tahu. Sebab saat ini Ayu tinggal di rumah Fadholi di Dusun Plalangan, Desa Glagahwero, Kecamatan Panti.

“Ikut suaminya setelah menikah. Jadi perkembangannya gimana, saya tidak tahu lagi,” pungkasnya.

Please follow and like us:

Related posts

Leave a Comment