Hamdia Ahmed, Wanita Berhijab Pertama di Kontes Kecantikan AS

Berbagisemangat.com – Setelah Halima Aden yang namanya melambung setelah mengikuti Miss Minnesota USA, kini ada hijabers lain yang mengikuti jejaknya. Hijabers bernama Hamdia Ahmed berani untuk mengikuti ajang kecantikan di Amerika yakni Miss Maine USA.

Hamdia disebut sebagai hijabers pertama yang pernah mengikuti Miss Maine USA. Ia pun dianggap mencetak sejarah karena tetap berjilbab dan mengenakan burkini selama kontes kecantikan tersebut berlangsung. Seperti Halima Aden, wanita asal Somalia itu ternyata juga besar di tempat pengungsi Kenya.

Hamdia diketahui mengikuti Miss Maine pada Desember ini. Ada momen di mana ia tampil mengenakan gaun lengan panjang warna emas dengan jilbab merah muda. Tidak hanya itu, saat sesi bikini Hamdia memilih menggunakan burkini warna hitam-pink. Ia pun memakai kerudung scarf panjang berpalet hitam pekat tanpa corak.

Hamdia Ahmed, Wanita Berhijab Pertama di Kontes Kecantikan AS
Foto: Dok. Instagram @hamdia_ahmed

Melalui akun Instagram pribadinya, Hamdia Ahmed mengatakan kalau ia bangga menjadi hijabers pertama di kontes kecantikan tahunan itu. Jika menang, mahasiswi berkulit hitam dari University of Southern itu akan bersaing di Miss USA mewakili Maine.

“Being the first Muslim girl to compete in Miss Maine pageant is something I am very proud of. Such an amazing opportunity,” tulisnya di Instagram.

Hijabers 19 tahun itu dikenal sebagai aktivis. Hamdia Ahmed bahkan baru-baru ini mengkoordinasi sebuah demonstrasi yang mendukung komunitas muslim dan imigran di Maine, Amerika Serikat. Sekitar 1.500 pendemo berkumpul untuk menegakkan keadilan terhadap Islam di Amerika.

Please follow and like us:

Related posts