Kenalkan Shahira Yusuf, Model Berhijab Pertama di Agensi Terkemuka Eropa

Berbagisemangat.com – Nama Shahira Yusuf beberapa hari terakhir menjadi salah satu nama yang banyak diperbincangkan di berbagai media besar dunia. Siapa Shahira? Apa prestasinya hingga ia diperbincangkan dunia?

Dilansir dari laman theculturetrip.com, Shahira (20) merupakan seorang model berhijab dan beragama muslim yang berhasil masuk ke jajaran model berkelas Eropa. Ia berhasil masuk ke agensi model ternama di sana yakni Storm Magagement. Sebuah agensi model yang juga membesarkan nama Kate Moss, Cindy Bruna maupun Alex Wek.

Shahira adalah model berhijab pertama di agensi Strom Entertaiment

Shahira merupakan gadis muslim yang lahir di London. Ia merupakan gadis keturunan Somalia dan memiliki kulit cukup gelap namun pesonanya begitu mengagumkan. Ia memiliki tubuh yang tinggi, langsing dan tatapan mata menawan. Sejak kecil, dirinya memang suka melihat berbagai acara top model. Tapi, ia tak pernah terpikir untuk menjadi seorang model atau bekerja di dunia modeling.

“Memiliki tubuh tinggi dan kurus, aku sering mendapat saran untuk menjadi model. “Kamu harus jadi model!” itulah saran orang-orang di sekitar. Tapi sebelumnya aku tak pernah terpikirkan untuk jadi model. Aku tidak memiliki passion di dunia modeling maupun fashion. Namun semua terjadi begitu saja, berjalan apa adanya. Tiba-tiba semuanya terjadi,” ungkap Shahira seperti dikutip dari Vogue Arabia.

Shahira memiliki tubuh tinggi dan langsing

“Aku tidak akan menjadi model jika teman-teman dan keluarga tidak mendukungku. Banyak orang yang mensupport agar aku melakukan yang terbaik,” tambahnya. Menjadi seorang model yang minoritas selama ini tidak membuat Shahira takut. Ini justru membuatnya semakin yakin dan ingin menunjukkan pada dunia bahwa keindahan bisa datang dari mana saja. Bisa datang dari perbedaan budaya dan agama di muka bumi ini.

Di sosial media pribadinya sendiri yakni Twitter dengan nama akun @shahira, gadis 20 tahun tersebut mengatakan, “Aku mungkin bukan Kendall Jenner, tapi aku wanita muslim berkulit gelap pertama yang akan masuk ke industri model.” Dan sejak diposting pada 16 November 2017, cuitan Shahira sendiri telah mendapat respon positif dari puluhan ribu netizen. Cuitan tersebut juga telah dibagikan hingga sedikitnya 57 ribu kali.

Menjadi model muslim dan berhijab tidak membuat Shahira patah semangat apalagi rendah diri

“Menjadi model berhijab memang sulit. Apalagi kamu akan menjadi model minoritas nantinya. Namun kamu harus percaya kini sudah ada banyak model pakaian untuk wanita berhijab. Kamu hanya perlu pandai-pandai menyaring pakaian yang akan kamu gunakan. Harusnya industri modeling bisa membuka banyak kesempatan untuk wanita berhijab,” ungkap Shahira.

Selamat atas karirnya Shahira. Sukses selalu dan jadilah seorang model yang terus menginspirasi siapa saja di dunia ini.

Please follow and like us:

Related posts