Selama 2 Tahun, Bocah Ini Sisihkan Uang Jajan untuk Pengobatan Adiknya

Berbagisemangat.com – Seorang bocah laki-laki berusia delapan tahun selama dua tahun rela tidak membeli sarapan demi menyisihkan uang untuk pengobatan adiknya yang menderita kanker.
Li Guoliang, asal Le’an, provinsi Jiangxi berhasil menyisihkan uang 1.353 yuan atau hampir Rp 3 juta dari menyisihkan uang jajannya selama dua tahun.
Uang itu akan digunakan Li untuk menambah biaya pengobatan adiknya yang berusia lima tahun yang didiagnosa menderita tumor di hatinya.
“Uang ini seharusnya cukup untuk mengobati adik saya,” kata Li sambil menyerahkan uang kertas dan logam yang disimpannya di dalam sebuah kaleng biskuit kepada ayahnya.
Hal yang tak diketahui Li adalah, uang yang dikumpulkannya itu jauh dari cukup untuk biaya satu hari pengobatan.
Sebab, sang adik harus menjalani tiga pembedahan dan 24 kali kemoterapi sejak 2016 dan keluarga Li yang miskin ini sudah menghabiskan hampir 1 juta yuan atau sekitar Rp 2 miliar.
Demi mempermudah proses terapi, kedua orangtua Li tinggal di dekat sebuah rumah sakit di Beijing. Sedankan bocah itu tinggal bersama bibinya di desa.
“Saya ingin mengirimkan uang ini ke Beijing dengan menggunakan pos, tetapi menurut petugas dia tak bisa melakukannya,” ujar Li.
Kini keluarga Li terlilit utang yang amat besar. Sementara kakek Li juga baru saja menjalani pembedahan di kaki sedangkan sang nenek hampir kehilangan penglihatan akibat katarak.

[Berbagisemangat.com – Kompas]
Please follow and like us:

Related posts