Cerita Haru Polisi Bantu Bocah SD Bersepatu Bolong

Ilmi tidak malu meski harus bersekolah dengan sepatu jebol.

 

Berbagisemangat.com – Bahagia dalam kondisi apapun menjadi kunci bagi Ahmad Mughinil Ilmi dalam menjalani hidup. Bocah kelas V di sebuah Sekolah Dasar Bantul ini sangat bersemangat dalam menjalani aktitivasnya.

Ahmad berasal dari keluarga sederhana dan seorang yatim. Kondisi itu tidak menyurutkan semangatnya untuk bisa bersekolah.

Bahkan, bocah ini tidak risih bersekolah dengan kondisi seadanya. Dia juga tidak mempermasalahkan sepatunya jebol dan tasnya yang memprihatinkan.

Keceriaan Ilmi menggerakkan hati seorang anggota Bhabinkamtibmas Polda DIY, Aipda Gangsal Wirajati. Gangsal memberikan hadiah berupa sepatu dan baru kepada Ilmi.

” Begitu diperhatikan sepatu dan tasnya sangat memprihatinkan,” ujar Gangsal lewat unggahannya di akun Facebook Info Cegatan Jogja, dikutip pada Kamis, 26 April 2018.

 Sepatu jebol anak SD Bantul

Gangsal tergelitik untuk mencari tahu latar belakang keluarga Ilmi. Dia pun mendapat informasi Ilmi adalah yatim dan dari keluarga kurang mampu.

” Adik ini berprilaku baik dan di sekolah prestasinya juga cukup bagus,” kata Gangsal.

Selanjutnya, Gangsal berharap hadiah kecil darinya bisa membuat Ilmi semakin bersemangat menuntut ilmu.

” Semoga sepatu baru menambah semangat untuk menapaki jalan hidup ini dan tas baru bisa sebanyak mungkin untuk menggendong ilmu bekal masa depan,” tulis Gangsal.

 Aipda Gangsal

Unggahan Gangsal mendapat banyak tanggapan dari netizen. Kebanyakan dari mereka mengucapkan pujian atas kebaikan hati Gangsal dan cerita tentang Ilmi yang menyentuh.

” Barakallah.. mdh2an slalu istiqomah.. baiknya menular ke diri sya pribadi dan nggota2 yg lain.. monggo udah ga jamannya aparat dianggap n berprilaku elek..,” tulis akun @Bengkel Komp Jogja Bkj.

” Subhanallah… Alhamdulillah, msh ada org yg berhati mulia, semoga kedua2nya mendpt hidayah Allah… Amiin,” tulis akun @Siti Imrona.

” Smg adik ini klak mjd ank yg sukses. Jd kbgaan ortu n bangsa.amin,” tulis akun @Dheny Conel Si Comel.

Please follow and like us:

Related posts