Aksi Petugas Damkar Selamatkan Anak Kucing Terjebak di Plafon

Berbagisemangat.com – Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menyelamatkan 2 anak kucing yang terjebak di rumah warga di Cijantung, Jakarta Timur. 2 anak kucing itu sudah 3 hari terjebak di plafon rumah.

“Infromasinya dari pelapor Ibu Dian, anak kucing terjebak di atas plafon.Kan itu kucing mungkin habis melahirkan berapa hari yang lalu, meong-meong di atas kan kasihan. Mungkin yang punya rumah telepon ke damkar untuk diselamatkan,” kata Operator Sudin Damkar Jaktim, Budiarto, saat dihubungi detikcom, Jumat (4/5/2018).

Budiarto mengatakan, laporan tersebut diterima pukul 19.00 WIB. Pelapor diketahui bernama Dian yang tinggal di Komplek Cijantung RT01 RW06 Kelurahan Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Anak kucing yang diselamatkan petugas damkarAnak kucing yang diselamatkan petugas damkar Foto: Akun media sosial @humasjakfire

Guna menyelamatkan dua ekor anak kucing itu, Sudin Damkar mengerahkan 1 unit petugas damkar. “Sebenarnya pemilik rumahnya juga bisa (evakuasi sendiri), cuma mungkin takut aja. Cuma dibuka aja itu plafonnya,”

Sementara itu, informasi dari akun media sosial Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta terlihat dua orang petugas menggunakan tangga untuk menyelamatkan anak kucing tersebut. 2 ekor anak kucing berhasil dievakuasi dan diletakan di dalam kardus.

Please follow and like us:

Related posts