Pernah Buka Jilbab Demi Karier, Hijabers Cantik Ini Alami Hal Tak Terduga

Berbagisemangat.com – Mojang berparas manis ini jadi salah satu peserta audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Bandung yang menarik perhatian. Membawakan beberapa bakat mulai dari monolog, aksi teatrikal dan presenter, Lisna Novita ternyata punya misi tersendiri di balik keikutsertaannya di ajang pencarian muslimah berbakat yang digelar Sunsilk bekerjasama dengan detikcom ini.

Aktif sebagai motivator, wanita 23 tahun ini ingin memanfaatkan momen Sunsilk Hijab Hunt 2018 sebagai gerbang untuk memberdayakan perempuan Indonesia. Jika menang nanti, Lisna berharap bisa menjadi inspirasi bagi wanita lainnya untuk bangkit menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Suasana Sunsilk Hijab Hunt 2018 di Bandung.Suasana Sunsilk Hijab Hunt 2018 di Bandung. (Foto: Hestianingsih/Wolipop)

“Aku aktivis perempuan di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam. Sudah ada kelas public speaking untuk perempuan. Dan setahun sekali terjun ke masyarakat untuk bakti sosial. Mengajar ngaji, public speaking, sampai memasak,” ujar lulusan UIN Bandung ini, saat audisi Sunsilk Hijab Hunt di Ballroom Masjid Agung Trans Studio Mall, Sabtu (12/5/2018).

Menurutnya dengan ikut Sunsilk Hijab Hunt 2018 dan jika bisa menang, sosoknya akan lebih dikenal dan tentunya akan menjadi jembatan yang kokoh untuk memotivasi kalangan wanita yang lebih luas.

“Kalau saya bukan siapa-siapa kan lebih sulit. Makanya dengan ikut ajang ini diharapkan bisa membantu saya menjalankan misi bermanfaat bagi para muslimah,” tuturnya.

Lisna juga menceritakan pengalaman yang membuatnya tersadar akan pentingnya mengenakan hijab bagi wanita. Wanita yang pernah ikut program pertukaran pelajar di Jepang ini pernah hampir menanggalkan hijabnya demi sebuah pekerjaan. Ini kisah Lisna dalam #ceritahijabku di Sunsilk Hijab Hunt 2018.

“Aku sudah pakai hijab sejak SMA tapi masih buka-tutup. Lalu saat kuliah sudah mantaap berhijab tapi ada godaan untuk jadi host di acara televisi. Syaratnya harus lepas jilbab. Setelah menimbang-nimbang, demi dapat pekerjaan itu akhirnya aku lepas,” cerita Lisna.

Setelah lepas jilbab dan memutuskan berangkat ke Jakarta, ada kejadian tak mengenakkan yang dialami Lisna. Dirinya tertinggal mobil travel yang seharusnya mengangkutnya ke Jakarta. Alhasil, pekerjaan menjadi host di TV pun gagal ia dapatkan.

Lisna Novita menceritakan pengalaman tak terduga setelah lepas hijab. Lisna Novita menceritakan pengalaman tak terduga setelah lepas hijab. (Foto: Hestianingsih/Wolipop)

“Lalu saat menunggu bus kota di panas terik, seluruh kulitku yang terbuka diterpa angin. Ada orang-orang lewat dan melihatku tidak pakai hijab, aku di sana merasa sangat hina dan rendah. Aku merasakan fase terendah dalam hidupku. Mungkin itu hidayah dari Allah untuk menutup auratku lagi,” cerita Lisna, yang sejak kejadian itu mantap berhijab sampai sekarang.

Menurutnya, memakai hijab tak menghalangi karier maupun dirinya untuk berkembang. Juga untuk wanita lainnya, ia menekankan bahwa hijab bukanlah penghalang untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri.

Please follow and like us:

Related posts