Kisah Perwira Polisi Bersihkan Toilet Masjid hingga Bagikan Semen dan Keramik

Berbagisemangat.com – Setelah anggota polisi fotonya viral karena menggendong tas bergambar beruang milik anaknya saat apel pengamanan pilkada serentak di Malang, lain lagi apa yang dilakukan perwira menengah di Polres Ciamis, Jawa Barat ini.

Ya, banyak cara dilakukan polisi demi mendekatkan diri kepada masyarakat, sebagaimana tugasnya sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Seperti yang dilakukan Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam postingan akun Instagram @humaspolresciamis. Kapolres Ciamis melakukan gebrakan dengan melakukan bersih-bersih masjid di wilayah dinasnya.

Hebatnya, tidak hanya di area dalam masjid, namun Kapolres dan anggotanya juga melakukan pembersihan hingga ke halaman dan toilet masjid. Masjid Riyadlul Jannah di Jalan Sudirman adalah salah satu yang dibersihkannya.

Tak hanya itu, dirinya juga menyasar masjid-masjid yang sedang dalam proses pembangunan. Bantuan berupa semen dan keramik pun diserahkan kepada dua masjid, yakni masing-masing Masjid Al Ikhlas Ciamis dan Masjid Al Istia’anah Cikoneng.

Penyerahan bantuan di Masjid Al Ikhlas yang beralamat di RT 004/RW 007 Lingkungan Cibeureum, Kampung Jati, Kelurahan Sindangrasa, Ciamis ini dilakukan oleh Kapolsek Ciamis.

Sedangkan penyerahan bantuan kepada Masjid Al Istia’anah Kampung Awisari RT 002/RW 008, Desa Cikoneng, Kecamatan Cikoneng, diserahkan langsung oleh Kapolsek Cikoneng.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi pembangunan kedua masjid tersebut. Dan tentunya, apa yang kami lakukan ini bisa diikuti oleh instansi lain di Ciamis,” ucap Kapolres, dikutip dari akun Instagram @humaspolresciamis.

Please follow and like us:

Related posts