Ini Nurul, Hijabers Keturunan Indonesia Pertama di Miss Universe New Zealand

Berbagisemangat.com – Tak banyak wanita berhijab yang bisa terjun di ajang beauty peagent dunia. Setelah Halima Aden yang eksis di Miss Minnesota USA dan Muna Jama Miss Universe Great Britain, kini giliran Miss Universe New Zealand yang memiliki finalis berhijab.

Ia adalah Nurul Shamsul, seorang wanita berdarah Indonesia-Malaysia. Berwajah eksotis khas Melayu, Nurul Shamsul tampak anggun mengenakan shawl berwarna merah di deretan finalis Miss Universe New Zealand.

Ini Nurul, Hijabers Pertama yang Ikut Kontes Miss Universe New ZaelandFoto: Instagram Nurul Shamsul

Ibu Nurul berasal dari Indonesia sedangkan ayahnya berasal dari Malaysia. Kini ia menjalani studi di University of Waikato New Zealand jurusan Psikologi dengan konsentrasi Sosial Politik.

Melalui akun Instagram-nya, Nurul Shamsul mengutarakan rasa bahagia dan bangga.

“Saya ingat perasaan saya sesaat setelah pengumuman. Saya sudah berdoa, jika kesempatan ini baik untuk saya dan agama saya, maka saya mohon Tuhan untuk meloloskan saya. Tapi jika tidak, saya harap Dia menjauhkannya dari saya,” tulis Nurul Shamsul di Instagram pada Kamis (31/05/2018).

Ini Nurul, Hijabers Pertama yang Ikut Kontes Miss Universe New ZaelandFoto: Instagram Nurul Shamsul

Terpilihnya Nurul mengundang dukungan dan pujian khususnya dari warganet Indonesia dan Malaysia.

“Good luck Nurul, from Indonesia,” tulis akun Instagram bernama Panjalu.

Masuk ke dalam 20 besar finalis Miss Universe New Zealand, Nurul berhadap dapat mengubah stereotipe dunia terhadap wanita muslim. Ia tahu jalannya mungkin tidak akan mudah, tapi ia akan terus bersemangat.

Acara Miss Universe New Zealand juga membuka line voting. Sayangnya, setiap vote yang dikirimkan harus berbayar. Satu vote dihargai $5, dan satu akun bisa membeli lebih dari satu vote

Related posts