Inilah 7 Sunnah Nabi Yang Selalu Ustadz Arifin Ilham Ingatkan Kepada Anaknya

Berbagisemangat.com – Ada tujuh Sunnah Nabi Muhammad SAW yang selalu diajarkan oleh ustadz Ilham Arifin kepada anak-anaknya. Salah satu diantara ketujuh sunnah tersebut adalah bersedekah.

“Tujuh sunnah yang selalu Abi ingatkan itu shalat tahajud, shalat duha, baca Al Quran, bersedekah, shalat berjamaah, menjaga wudhu, dan bersiwak,” ujar anak ustadz Arifin Ilham, Muhammad Amer Azzikra.

Selain ketujuh sunnah tersebut, sang ayah juga kerap mengingatkanya untuk rajin membaca tujuh surah Al Quran, yang diantaranya yaitu Surah Arrahman, Yasin, Al-Waqiah, Al-Mulk, Al-Kahfi, Al-Mujamil, dan Al-Baqoroh.

Amer juga bercerita kenangan-kenangan manisnya bersama sang ayah. Salah satunya ialah saat Amer selalu ‘digoda’ untuk mampu menunggangi kuda. Amer juga mengaku bahwa dirinya selalu diajak ketika Ustadz Arifin berkuda.

“Kalau misal Abi naik kuda, Amer diajak. Mungkin Amer belum hobi naik kuda, tapi Abi selalu menggoda dengan menunjukan Abi naik kuda,” kata Amer.

Amer juga bercerita bahwa sebelum sang ayah meninggal, ia sempat melakukan video call dengan ayahnya itu. “Kami sempat video call bareng sejam, kami baca Surah Yasin, diulang-ulang, tahlil. Tapi dalam keadaan Abi tidak sadar, video call dengan mamah,” katanya.

Related posts