Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Istri Ustaz Nur Maulana Meninggal Dunia

Berbagisemangat.com – Dai kondang Ustaz Nur Maulana berduka, Minggu (20/1/2019). Istri Ustaz Nur Maulana Hj Aliah Maulana Meninggal Dunia di RS Bhayangkara Makassar pukul 17.00 wita. Kabar duka Istri Ustaz Nur Maulana Meninggal Dunia menyebar dengan cepat.

Kabar duka disampaikan Pembina Ponpes An Nahdlah Makassar, Dr Firdaus Muhammad.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Telah wafat Hj. Nur Aliyah (Istri Ustas Muh. Nur Maulana), alumni Pesantren An-Nahdlah, Ahad 20/1/2019. Selamat jalan sahabat. Alfatihah,” kata Dr Firdaus.

Hasil gambar untuk istri ustad maulana meninggal

 

Istri tercinta Ustadz Nur Maulana mengembuskan nafas terakhirnya, Ahad atau Minggu (20/1/2018) sore.

Ibu dari Munawar tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di RS Bhayagkara, Jalan Mappaoddang, Makassar, Sulawesi Selatan. Alfian Nuraliyah Ibnu Hajar atau Hajjah Aliah meninggal dunia karena penyakit organ dalam.

Sebelum meninggal, Nuraliyah Ibnu Hajar atau Hajjah Aliah sempat pindah-pindah rumah sakit. Sebelum dirawat di RS Bhayangkara karena sakit, Hajjah Aliah sempat dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut Jala Ammari, Jalan Satando, Makassar.

Informasi yang diperoleh oleh salah seorang tetangga almarhumah, beberapa waktu terakhir Nuraliyah Ibnu Hajar dirawat di rumah sakit akibat menderita penyakit kanker usus.

Bahkan sebelum meninggal dunia, Nuraliyah Ibnu Hajar dijadwalkan akan berangkat ke Malaysia, Senin (21/1/2019) besok, untuk berobat.

“Sakit kanker usus katanya. Itu-mi nah kurus sekali, itu sudah-mi beli tiket mau ke Malaysia, besok, operasi. Karena kalau di sini (Indonesia) katanya harus dibedah, kalau di Malaysia dilaser,” ujar tetangga almarhumah yang enggan disebutkan namanya.

Hasil gambar untuk istri ustad maulana meninggal

 

Saat dikonfirmasi, Ustadz Nur Maulana membenarkan istrinya menderita kanker usus.

Menurut Ustad Nur Maulana, penyakit kanker yang diderita istrinya sudah berlansung sejak tujuh tahun silam.

“Penyebab berpulangnya ke rahmatullah adalah penyakit kanker usus yang ditemukan di bulan September (2018) tapi sebenarnya katanya sudah tujuh tahun tapi baru ketahuan bulan September 2018,” kata Ustadz Nur Maulana.

Menurut ayah empat orang anak ini, Hajjah Aliah hendak menjalani perawatan medis melalui operasi, namun ditolak.

“Karena beliau  tidak mau sekali ke rumah sakit, ketahuan di bulan September (2018) dirawat, karena harus memakai selang, karena usus yang kena itu yang paling bawah dekat anus jadi tidak mungkin untuk pembuangan disana dan beliau tidak mau. Saya pun mengikuti apapu pun maunya, jadi saya keluarkan dari rumah sakit dan berobat alternatif, ” ujar ustadz yang ngetren melalui jargon “Jamaah oh jamaah” ini.

Andai ajal tidak menjemput, menurut Ustadz Nur Maulana, dirinya akan membawa sang istri ke “Negeri Jiran” atau Malaysia untuk berobat.

“Sampai akhirnya saya dapat informasi ada pengobatan alternatif di negara sebelah (Malaysia). Katanya tidak mesti dioperasi, hanya laser, dan saya setuju sekali,” kata Ustadz Nur Maulana.

Lanjut, kata dia bernama sedih, “Ini sesuai permintaannya tidak saya operasi dan rencana hari Senin (besok) kita berangkat ke Malaysia, sudah siap semua, tahu-tahu drop hari Sabtu, hari Senin yang harusnya ke Malaysia justru berpulang ke rahmatullah.”

Hajjah Aliah meninggalkan seorang suami dan empat orang anak (satu laki-laki dan tiga perempuan).

Saat ini, jenazah berada di rumah duka, Jalan Satando, Makassar. Rencananya, jenazah akan dikebumikan, Senin (21/1/2019).

 

Related posts