Inspiratif! Penyandang Disabilitas Ini Mampu Rancang Busana

Berbagisemangat.com – Memiliki fisik yang terbilang sempurna tentu diinginkan oleh setiap manusia saat dilahirkan ke dunia. Namun, tidak bagi Rahmat Hidayat, warga Sindangkerta, Kampung Ciawitali, Kecamatan Sindangkerta, Bandung Barat.

Lelaki yang kini menginjak usia 25 tahun merupakan salah satu penyandang disabilitas. Keterbatasan diri yang dimilikinya tidak menyurutkan semangatnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Walaupun memiliki keterbatasan diri yang dianggap kurang, nyatanya Rahmat memiliki kemampuan yang luar biasa. Dengan keahliannya, Rahmat mampu merancang suatu busana bak perancang busana professional. Tidak hanya satu, melainkan beberapa busana dirancang olehnya. Hal ini dibenarkan melalui unggahan akun Facebook milik Yuni Rusmini, pada Minggu 25 November 2018.

Tangan yang terbilang kurang sempurnanya itu, terlihat sangat lihai memainkan spidol di atas kertas putih dan mulai merancang gaun-gaun nan indah. Rahmat tampak mengerjakan rancangan busana itu dengan tekun. Hasilnya pun tidak kalah bagus dengan perancang busana terkenal di luar sana.

Aksi Rahmat pun menuai komentar positif dari warga net yang melihat unggahan video tersebut. Bagi mereka Tuhan Maha Adil, dibalik kekurangan yang dimilikinya, ada kemampuan luar biasa yang diberikan Tuhan kepada Rahmat.

“Subhanallah, Allah maha Adil…dibalik kekuranggan Allah selipkan kelebihan yg luar biasa. Semoga menjadi ladang pembuka rezeki untuk kedepannya,” tulis komentar pemilik akun @Ike Puspita.

Tidak hanya itu, Yuni Rusmini sendiri mengaku melalui unggahannya ini ia berharap rancangan busana yang dibuat oleh Rahmat dapat diketahui oleh para perancang busana terkenal dan dapat mengembangkan keahlian yang dimiliki olehnya.

Related posts