Inspiratif, Peselancar Tuna Netra Bertekad Raih Gelar Juara Dunia

Berbagisemangat.com – Carmen Lopez adalah seorang wanita dari Spanyol yang menjadi peselancar tuna netra. Kini ia mempunyai cita-cita untuk meraih gelar juara dunia.

Dilansir dari laman UK Reuters, Carmen Lopez memang hanya bisa membayangkan seperti apa laut itu tapi dia selalu berusaha untuk bersahabat dengan ombak.

Dipandu oleh naluri dan sinyal bersiul dari pelatihnya, Carmen Lopez telah berlatih keras untuk menjadi seorang atlet perempuan buta pertama Spanyol untuk masuk ke dalam Kejuaraan Selancar Adaptif Dunia di La Jolla, California, Amerika Serikat.

Carmen Lopez, peselancar buta. (Youtube/DW News)

”Laut adalah tempat saya merasakan kedamaian dan kebebasan, seolah-olah di mana saya seharusnya berada,” kata Carmen Lopez.

”Saya tidak berbeda dari peselancar lain,” ucap lagi.

Carmen Lopez, peselancar buta. (Youtube/DW News)

Dalam penyelenggaraannya yang keempat, acara La Jolla mempunyai kategori bagi peselancar penyandang cacat yang kemudian menampilkan kompetisi tim pertamanya untuk atlet wanita dengan gangguan penglihatan. Carmen Lopez pun berpartisipasi mewakili Spanyol.

Tak hanya berselancar, Carmen Lopez juga berlatih skating dan menunggang kuda. Lucas Gracia sebagai pelatihnya pun memuji keseimbangan alami dan insting kuat yang dimilikinya.

Carmen Lopez, peselancar buta. (Youtube/DW News)

Carmen Lopez lahir dengan glaukoma kongenital dan kehilangan penglihatannya sepenuhnya ketika masih kecil. Namun, dia tidak menyerah dengan keterbatasan yang dimiliki.a

Carmen Lopez ingin mendorong para penyandang cacat lain untuk menantang keterbatasan mereka, menjalani kehidupan yang normal sepenuhnya, dan mungkin mencoba olahraga ekstrem. Menjadi peselancar tuna netra seperti Carmen, misalnya.

Related posts