Jajanan Zaman SD Ini Bikin Nostalgia, Netizen Auto Teringat Masa Kecil

Berbagisemangat.com – Setelah dewasa, terkadang kita mengenang masa kecil lengkap dengan memori indahnya. Sebuah video yang menampakkan jajanan jadul ini sukses bikin netizen nostalgia.

Pengguna TikTok bernama Deva Anggita (@dinomerahh820) membagikan postingan video yang menampakkan seorang penjual saat “mendesain” agar-agar.

“Nostalgia zaman SD,” tulis akun tersebut pada caption-nya. Bagi generasi 90-an, mereka mungkin akrab dengan jajanan jadul seperti itu.

Biasanya mereka dapat request berbagai macam bentuk bangunan atau hewan, di mana sang penjual akan mendesain jajanan sesuai permintaan pelanggan.

Meski tak sebanyak dulu, namun jajanan jadul ini masih “lestari” dan dijajakan pada beberapa wilayah.

Di video, terlihat seorang bocah yang menunggu sang penjual saat mendesain jajanan pesanannya. Sang penjual nampak cukup lihai dalam mendesain agar-agar berbentuk makhluk bersayap tersebut.

Cukup cekatan, sang penjual memakai pisau kecil saat membuat lekukan sayap serta bentuk kepalanya. Pada postingan lain, terlihat bapak itu juga lihai dalam membuat bentuk lain seperti robot.

“Ceritanya lagi bikin robot, maaf hyung ini jajan kemarin jadi nggak niat bikin video. Keinget zaman SD aja waktu harganya masih Rp 500, tapi sekarang udah Rp 2 ribu aja..wkwkwk,” tulis deskripsi pada video.

@dinomerahh820

nonstalgia jaman SD

♬ Indahnya Bayang Dirimu – Natsite

Related posts