Kena PHK, Pria Ini Luntang-lantung Mengamen untuk Bayar SPP Putrinya, Berharap Tak Dihina

Perjuangan seorang ayah untuk menafkahi keluarganya tidak perlu diragukan lagi. Mereka rela melakukan apa saja selama halal, demi mencari sesuap nasi.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria yang potretnya tengah viral di media sosial ini. Sambil mengamen, pria ini membawa sebuah spanduk yang bertuliskan permintaan bantuan untuk putrinya.

Pria ini mengisahkan bahwa dia dulunya adalah seorang sopir box. Namun, sejak terkena PHK, dia tidak tahu lagi harus berbuat apa untuk menafkahi keluarga dan membayar uang sekolah (SPP) putrinya.

Yang bisa dia lakukan kini hanyalah mengamen ke sana-ke mari sambil mengharapkan uluran tangan dari dermawan, untuk membantu membiayai SPP putrinya yang bernama Helena Andreas.

Pria ini bertempat tinggal di Gang Melur I, RT OO4/005, Kayu tinggi, Cakung Timur, Jakarta Timur, lebih tepatnya tinggal di kontrakan seorang wanita bernama Bu Rina.

Di saat ku tak berdaya, mukjizat itu nyata. Jangan dihina, jangan diketawain ya, Pak, Bu. Ini perjuangan saya untuk masa depan putri kami,” tulisnya di spanduk sambil melampirkan foto putrinya yang duduk di kelas 8 SMP.

Foto ini diunggah oleh akun Facebook Eris Riswandi, Selasa (13/10/2020), dengan harapan pemerintah setempat memberikan bantuan untuknya.

“Bapak ini terakhir ditemui di daerah Grand Galaxy Park tepatnya depan Vaporizer Bekasi Galaxy. Katanya beliau terkena PHK sebagai supir box dan sekarang jadi pengamen untuk makan sehari hari dan kontrakan bulanan nya.” tulis Eris di keterangan foto.
Unggahan ini pun membuat trenyuh banyak netizen, dan mendoakan agar pria tersebut mendapatkan pertolongan dari dermawan.

“Maaf pak coba pak ngajuin KJP laporan ke kelurahan..Or lapor RT RW setempat pak. Insyaallah ada jln,” kata Manda Manda memberi solusi.
“Smg niat mulia bp dan ibu dr helena andreas diberikan jalan terang oleh ALLAH SWT, Aamiin” doa Sri Purnomo.
“Sering ngeliat daerah kayu tinggi, suka brng klo ngamen sma anakny” ungkap Dika Ersa Novia

Related posts