Kevin/Marcus Bantai Juara Dunia, RI Juarai Indonesia Open 2019

Berbagisemangat.com – Indonesia dipastikan telah menjuarai ganda putra Indonesia Open 2019 setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membantai musuh bebuyutan mereka sang juara dunia, Li Junhui/Liu Yuchen di semifinal.

Dalam pertandingan besar yang dilangsungkan di lapangan 1, Istora Senayan, Jakarta, Kevin/Marcus tampil mengganas dan membantai Li/Liu.

Pertarungan antara ranking 1 dunia dan juara dunia 2018 itu benar-benar berlangsung dalam tempo tinggi. The Minions dengan ciri kecepatan terus menggempur pertahanan duo jangkung China itu sejak awal gim.

Memang Li/Liu sempat unggul lebih dahulu. Tapi tak berapa lama dibalas. Dengan dukungan penuh suporter, Kevin/Marcus memporakporandakan pertahanan ranking 2 dunia itu. Akhirnya di menit 11, Kevin/Marcus merebut kemenangan dengan angka telak 21-9. Di gim kedua, Kevin/Marcus benar-benar tak terbendung. Li/Liu terus ditekan dengan smes-smes keras dan serangan cepat yang mematikan. Saat jeda turun minum saja mereka sudah unggul 11-8.

Usai jeda Istora semakin memanas, apalagi di lapangan Kevin/Marcus tak juga berhenti menggempur Li/Liu. Perolehan poin The Minions pun melejit tanpa bisa diadang Li/Liu.

Dan akhirnya tepat di menit 29 Kevin/Marcus memastikan 1 tiket ke final usai memenangkan gim kedua dengan poin telak 21-13.

Dengan kemenangan ini, maka tercipta all Indonesia finals di final Indonesia Open 2019, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final nanti.

Dan yang paling hebatnya, apapun yang terjadi di final nanti. Dengan lolosnya Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra ke final maka Indonesia dipastikan telah berhasil menjuarai ganda putra turnamen termahal dunia ini.

Perlu diketahui, ini merupakan tahun kedua secara beruntun Indonesia menguasai tahta juara Indonesia Open. Tahun 2018 lalu, gelar juara direbut Kevin/Marcus.

Related posts